Ribuan Warga Ikut Mudik Bareng Alfamart dan P&G

Red: Dwi Murdaningsih

Kamis 22 Jun 2017 11:28 WIB

Ribuan peserta Mudik Asyik Alfamart dan P&G, tujuan Purwokerto, Solo, Yogyakarta, Surabaya, dan Semarang, diberangkatkan menggunakan moda transportasi bus dari Lapangan Theater Imax Keong Mas TMII, Jakarta, Kamis (22/6). Foto: Alfamart Ribuan peserta Mudik Asyik Alfamart dan P&G, tujuan Purwokerto, Solo, Yogyakarta, Surabaya, dan Semarang, diberangkatkan menggunakan moda transportasi bus dari Lapangan Theater Imax Keong Mas TMII, Jakarta, Kamis (22/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ribuan peserta Mudik Asyik Alfamart dan P&G, tujuan Purwokerto, Solo, Yogyakarta, Surabaya, dan Semarang, diberangkatkan menggunakan moda transportasi bus dari Lapangan Theater Imax Keong Mas TMII, Jakarta, Kamis (22/6). Corporate Affairs Director PT Sumber Alfara Trijaya Tbk, Solihin menuturkan, lebih dari 2.000 tiket mudik disediakan Alfamart dan P&G bagi pengguna Kartu member PONTA, khususnya yang berdomisili di wilayah Jabodetabek.

“Kami menyediakan total 150 tiket pesawat dan 2.160 tiket bus untuk sekali keberangkatan mudik dengan tujuan akhir Solo, Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya,” ujar Solihin di sela acara Pelepasan Mudik Member Alfamart.

 

Dalam acara tersebut diadakan dialog singkat bersama para konsumen loyal. Acara juga dimeriahkan oleh penampilan hiburan, games, pembagian souvenir dari P&G, serta peluncuran Kartu Alfamart Brizzi yang berfungsi sebagai kartu member Alfamart sekaligus uang elektronik.

 

Menurut Solihin, untuk mengikuti program yang dibuka per 16 April 2017 ini, pemilik Kartu PONTA cukup melakukan pembelanjaan produk-produk P&G senilai Rp 150 ribu untuk 2 tiket bus dan Rp 300 ribu untuk 1 tiket pesawat.

 

“Mudah sekali, konsumen cukup mendaftarkan diri via sms dengan mencantumkan nomer transaksi dan kode struk hasil pembelanjaan produk P&G atau mendaftar langsung via website resmi perusahaan di www.alfamartku.com. Bisa juga mengunduh formulir online melalui official account Alfamart di Line,” kata Solihin.

 

Selain untuk konsumen, Alfamart juga menyediakan 14 bus tambahan untuk memberangkatkan sedikitnya 700 pedagang binaannya untuk mudik gratis ke 7 kota tujuan, yakni Surabaya, Semarang, Solo, Yogyakarta, Cirebon, Cilacap, dan Palembang.

 

“Program mudik gratis ini rutin dilaksanakan sebagai wujud kepedulian kami terhadap konsumen setia Alfamart serta para pedagang kecil, yang ingin berkumpul bersama keluarga di Hari Raya,” kata Solihin.

 

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan RI, Karyanto Suprih yang turut hadir untuk melepas peserta mudik, juga mengapresiasi program tahunan yang diselenggarakan Alfamart ini.

 

“Tentunya kami apresiasi, programnya positif dan memberikan kemudahan bagi banyak pihak. Semoga ke depan, bisa terus terlaksana dan menjangkau lebih banyak wilayah, serta merangkul lebih banyak masyarakat, khususnya para pedagang kecil,” kata Karyanto.

 

 

Terpopuler