Cipali Mulai Macet, Arus Lalin akan Dialihkan

Rep: Ali Yusuf/ Red: Teguh Firmansyah

Kamis 22 Jun 2017 10:20 WIB

Pintu tol Palimanan, Cirebon, Jawa Barat (ilustrasi). Foto: Republika/Prayogi Pintu tol Palimanan, Cirebon, Jawa Barat (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, CIKOPO -- Memasuki H-3 iring-iringan kendaraan dari arah Jakarta memuju Palimanan atau tol Cipali terpantau tersendat. Kemacetan dimulai sejak sahur di hari puasa ke 27.

Anggota pos pantau Kementrian Perhubungan Diniyah Amer As mengatakan, kepadatan ini dimulai sejak kilometer 57 Klari Krawang. "Infonya disebabkan kendaraan yang keluar masuk rest area," katanya sat ditemui Republika.co.id.

Kemacetan menyambung sampai kilometer 86 tol Cipali. Di sana ada rest area sementara. "Tapi tadi petugas sudah jalan untuk mengurai kemacetam di sana," ujarnya. Jadi hari ini kata Diniyah arus sudah mulai dialihkan ke jalur pantura dari Dauhan Cikampek.

Pantau Republika.co.id di atas jembatan layang Cibungur kendaraan begerak lambat. Kecepatan diperkirakan 20 kilometer perjam. Mobil patroli dan motor terlihat menerobos untuk mengurai kemacetan yang hulunya di rest area 86 tol Cipali.

Terpopuler