Pagi Ini Jalur Pantura Cirebon Ramai Lancar

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah

Kamis 22 Jun 2017 08:46 WIB

Pemudik motor melintas di Jalur Pantura, Cirebon, Jawa Barat Foto: Republika/Wihdan/ca Pemudik motor melintas di Jalur Pantura, Cirebon, Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON  -- Tiga hari jelang lebaran Idul Fitri, Kamis (22/6) pagi, arus pemudik yang melintasi jalur pantura di wilayah hukum Polres Cirebon terpantau ramai lancar. Pihak kepolisian pun selalu mengimbau para pemudik agar berhati-hati dan segera beristirahat jika merasa lelah.

Berdasarkan pantauan, arus kendaraan ramai lancar di antaranya terlihat di jalur Pantura pertigaan lampu merah Palimanan, Kabupaten Cirebon pukul 06.00 WIB. Kondisi serupa juga terpantau di simpang empat lampu merah Weru, dan Pos Pam Ciperna Kabupaten Cirebon.

Arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah di titik-titik rawan macet itu mengalir dengan lancar meski ramai. Kondisi itu berbeda dibandingkan pada Rabu (21/6) malam, kondisi jalur pantura Kabupaten Cirebon padat merayap di sejumlah titik.

Kepadatan pada Rabu malam itu di antaranya terjadi di Pasar Minggu Palimanan, simpang empat lampu merah Weru dan Plered. Di titik-titik itu, ribuan kendaraan pemudik, baik mobil pribadi, bus maupun sepeda motor, hanya bisa melaju dengan kecepatan rendah. Petugas kepolisian pun bekerja ekstra untuk membuat arus kendaraan tetap mengalir dengan lancar.

Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra memprediksi, puncak arus mudik yang masuk ke wilayah Kabupaten Cirebon akan terjadi mulai Jumat (23/6) setelah Magrib. ''Bagi para pemudik, hati-hati di jalan. Segera istirahat jika merasa lelah,'' tandas Risto. 

Terpopuler