22.321 Kendaraan Roda Dua Lintasi Pantura Cirebon

Red: Yudha Manggala P Putra

Rabu 21 Jun 2017 23:01 WIB

Pemudik Sepeda Motor. Pemudik dengan sepeda motor melalui jalanan kawasan Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (2/7). Foto: Republika/ Wihdan Pemudik Sepeda Motor. Pemudik dengan sepeda motor melalui jalanan kawasan Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (2/7).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Jalan pantura Cirebon, Jawa Barat pada H-4 Lebaran 2017 atau Rabu (21/6) terus didominasi kendaraan roda dua tercatat sampai pukul 18.00 WIB sebanyak 22.321 unit menuju ke sejumlah daerah di Jawa Tengah. Hingga sore ini sudah 22.321 unit kendaraan roda dua yang tercatat melintasi jalur tersebut.

"Jumlah ini terus meningkat dari hari sebelumnya yang tercatat 19 ribu roda dua dan sekarang sampai jam 18.00 WIB terdata 22.321 unit," kata Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra di Cirebon, Rabu.

Risto mengatakan pemudik motor mulai terlihat memadati jalur mudik pantura sejak Selasa (20/6) kemarin malam. Di antara mereka ada yang membawa barang-barang berlebihan sehingga dapat membahayakan, tidak hanya itu masih ada pemudik yang membawa anaknya dengan posisi di depan bahkan dalam posisi tertidur.

Menurut Risto kebanyakan orang yang memilih mudik pada hari Rabu ini adalah para wiraswasta dan pekerja lepas. "Karena para pegawai swasta dan pegawai negeri akan mudik setelah memasuki masa cuti libur lebaran," ujarnya.

"Kami imbau agar tetap waspada, kalau cape silahkan istirahat, usahakan jangan membawa barang berlebih dan jaga anak-anak selama di perjalanan," katanya lagi.

Risto menambahkan kendaraan yang melintas di Pasar Minggu terpantau ramai lancar, begitu juga di wilayah perempatan Weru dan pasar Gebang. "Sementara itu untuk kendaraan roda empat tercatat 4.769 unit dan jumlah keseluruhan yang melintas menuju ke Jateng sebanyak 27.090 kendaraan," kata Risto.

Terpopuler