Pemudik Tewas Tergilas Bus di Limbangan

Red: Ratna Puspita

Rabu 21 Jun 2017 21:09 WIB

Antrean kendaraan pemudik di ruas Jalan Limbangan, Kabupaten Garut, Rabu (21/6). Foto: Republika/Mahmud Muhyidin Antrean kendaraan pemudik di ruas Jalan Limbangan, Kabupaten Garut, Rabu (21/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Seorang pemudik yang mengendarai sepeda motor tewas setelah terjatuh lalu tergilas oleh Bus Budiman di jalur Batukarut, Jalan Raya Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (21/6). Puskesmas Limbangan mengidentifikasi korban bernama Erik Handiyan (28) asal Dusun Caringin, Desa Cibeureum, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis.

Petugas Medis Puskesmas Limbangan, Rita mengatakan, korban meninggal dunia karena kepalanya remuk akibat tergilas ban bus. "Kepala korban remuk karena tergilas bus," kata dia.

Rita menyampaikan, korban selanjutnya ditangani oleh kepolisian untuk dibawa ke rumah duka. "Korban sudah dibawa petugas ke rumah duka," ujar dia.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan itu bermula saat korban mengendarai sepeda motor Honda Blade bernomor polisi Z 3539 melaju dari arah Limbangan menuju Malangbong.

Saat melintasi kawasan tikungan jalan Batukarut, korban berupaya menyalip kendaraan yang ada di depannya, namun kendaraan korban tiba-tiba terjatuh. Dari arah berlawanan datang Bus Budiman nomor polisi Z 7823 HB langsung menghantam korban hingga akhirnya meninggal di lokasi kejadian.

"Korban saat datang ke puskesmas sudah dalam keadaan meninggal dunia," kata Rita.

Terpopuler