Jalur Pantura Masih Lancar Malam Ini

Rep: Fuji E Permana/ Red: Ilham Tirta

Rabu 21 Jun 2017 18:29 WIB

Pemudik melintas di Jalur Pantura (ilustrasi). Foto: Antara/Oky Lukmansyah Pemudik melintas di Jalur Pantura (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SUBANG -- Jalan Pantura yang melintasi wilayah Karawang, Subang dan Indramayu pada Rabu (21/6), malam, terpantau ramai lancar. Meski sudah ada peningkatan jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor, sampai malam ini tidak ada penumpukan arus kendaraan yang mengakibatkan kemacetan.

Eva (28 tahun), seorang pedagang di area SPBU Mundusari, Pusaka Nagara, Subang mengatakan, terjadi sedikit peningkatan arus kendaraan dibanding Selasa, kemarin. Terutama para pengendara sepeda motor dari arah barat ke timur hari ini nampak lebih banyak.

"Tapi arus lalu lintas masih lancar, Jalan Pantura di Subang gak macet," kata Eva kepada Republika.co.id usai berbuka puasa, Rabu (21/6).

Polri juga menyampaikan arus kendaraan dari Jakarta ke Jawa Barat mulai terjadi peningkatan sebanyak 30-40 persen sejak akhir pekan lalu sampai hari ini. Masyarakat yang akan pulang kampung disarankan tidak pulang saat puncak arus mudik pada Jumat dan Sabtu akhir pekan ini. Supaya masyarakat terhindar dari kemacetan.

Dari pantauan Republika.co.id sejak Rabu (21/6) pagi, hingga pukul 18.00 WIB. Arus lalu lintas Jalur Pantura di Karawang, Subang dan Indramayu terpantau ramai lancar. Hari ini pemudik yang mengendarai sepeda motor cukup banyak melintasi Jalan Pantura.

Terpopuler