Jalur Mudik Tasik-Ciamis Diprediksi Ramai Malam Ini

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Dwi Murdaningsih

Rabu 21 Jun 2017 17:31 WIB

Jalur lingkar Gentong, Kabupaten Tasikmalaya masih lengang, Rabu (21/6). Foto: Republika/Rizky Suryarandika Jalur lingkar Gentong, Kabupaten Tasikmalaya masih lengang, Rabu (21/6).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Memasuki H-4 Idul Fitri, pemudik yang menempuh rute Jabar Selatan terus mengalami peningkatan. Namun kepadatan baru terjadi di jalur Nagrek-Limbangan-Malangbong. Untuk rute Tasikmalaya-Banjar terpantau belum ada kepadatan. Jalur ini diprediksi mulai ramai malam ini.

"Peningkatan kendaraan yang melewati Tasikmalaya baru sekitar 10 persen, jumlah ini masih rendah di banding tahun sebelumnya," kata Kabag Ops Polresta Tasik, Kompol Gandi Jukardi usai patroli bersama Republika.co.id, Rabu (21/6).

Dari pemantauan sementara, belum ada peningkatan volume kendaraan dari mulai Kadipaten, Lingkar Gentong, Ciawi hingga Rajapolah. Hanya terjadi kemacetan di sejumlah titik seperti pertigaan Pamoyanan dan pertigaan Sukamantri karena kendaraan bergantian lewat.

"Untuk antisipasinya kami tingkatkan petugas yang terus stand by, saya harap mereka proaktif mengurai kemacetan," ujarnya.

Meski saat ini arus terbilang masih lengang, ia mengakui kepadatan arus lalu lintas di Limbangan-Malangbong akan segera sampai ke Tasik. Ia memprediksi malam ini arus mudik di Tasik akan mulai ramai.

"Dengan kepadatan arus yang terjadi di Limbangan-Nagrek, kami prediksi malam ini pemudik mulai akan meramaikan jalur mudik di Tasik," ucapnya.

Terpopuler