Jalur Limbangan-Malangbong Mulai Padat

Rep: Rikzy Suryarandika/ Red: Yudha Manggala P Putra

Rabu 21 Jun 2017 16:50 WIB

Sejumlah kendaraan pemudik terjebak kemacetan di jalur Nagrek -Limbangan. Ilustrasi. Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang Sejumlah kendaraan pemudik terjebak kemacetan di jalur Nagrek -Limbangan. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Arus lalu lintas di jalur mudik Jawa Barat bagian selatan terus mengalami peningkatan. Diperkirakan kemacetan dari Limbangan hingga Malangbong mencapai 17 kilometer dengan ekor kemacetan sempat mencapai kawasan Nagreg.

Kabid Teknik Sarana dan Prasarana Dishub Garut, Nandi mengatakan lewat hasil pantauan, kemacetan terjadi dari Limbangan hingga Malangbong. Penyebabnya lantaran kehadiran beberapa tikungan dan adanya aktivitas pasar di sepanjang rute itu.

"Memang sudah mulai padat. Dari pantauan kami kemacetan sudah sampai Malangbong. Di depan Posko Dishub saja kendaraan tak bergerak," katanya Rabu (21/6).

Ia memprediksi kepadatan kendaraan akan semakin bertambah pada malam hari. "Selain itu di jalur selatan ini peningkatan aktivitas kendaraan terjadi sejak pukul 10.00. Kalau pagi masih sepi," ucapnya.

Terpopuler