1.700 Pemudik Lintasi Bekasi Menuju Pantura

Red: Yudha Manggala P Putra

Rabu 21 Jun 2017 14:55 WIB

Pemudik pengguna sepeda motor melintas di Jalan M Hasibuan, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (29/6) malam. Foto: Antara/Risky Andrianto Pemudik pengguna sepeda motor melintas di Jalan M Hasibuan, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (29/6) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota, Jawa Barat, mencatat sekitar 1.700 pemudik asal Jakarta dan Bekasi telah mengarah ke jalur Pantai Utara (Pantura) hingga Selasa (20/6) malam.

"Jumlah itu yang kita rekam melalui pos pantau mudik di Jalan M Hasibuan untuk koridor utama mudik di Jalan KH Noer Alie Kalimalang," kata Kasat Lantas Polrestro Bekasi Kota Ajun Komisari Besar Polisi I Nengah Adi Putro di Bekasi, Rabu.

Menurut dia, koridor tersebut didominasi jenis kendaraan sepeda motor yang melintas dari arah Jakarta Timur mengarah ke jalur Pantura via Jalan KH Noer Alie Kalimalang. Pihaknya memperkirakan, jumlah pemudik bisa terus bertambah dan akan sampai puncaknya pada Jumat (23/6) malam.

Pihaknya memprediksi, jumlah arus mudik sampai dengan hari H Lebaran 1438 Hijriyah/2017 Masehi mencapai 23 ribu unit kendaraan yang melintas. "Setiap hari diperkirakan kendaraan pemudik akan bertambah 3.000 yang melintas," katanya.

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk menghindari sejumlah potensi kemacetan sepanjang koridor mudik Kalimalang. "Jalur terpadat berada di kolong Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) dan Simpang Caman," katanya.