Polisi Imbau Pemudik Waspada Titik Rawan di Tasik Selatan

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Hazliansyah .

Rabu 21 Jun 2017 14:51 WIB

Jalur lingkar Gentong, Kabupaten Tasikmalaya masih lengang, Rabu (21/6). Foto: Republika/Rizky Suryarandika Jalur lingkar Gentong, Kabupaten Tasikmalaya masih lengang, Rabu (21/6).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Polres Tasikmalaya mengimbau para pemudik supaya mewaspadai jalur black spot atau rawan kecelakaan di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, terutama di jalur Tenjowaringin, Kecamatan Salawu dan Tasik Selatan.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP Dies Ratmono menyatakan telah melakukan pemetaan sejumlah jalur rawan kecelakaan, rawan longsor, dan trouble spot atau rawan kemacetan.

Untuk titik rawan kecelakaan di antaranya di Tanjakan Bohong, Kampung Legokbuluh Desa Margalaksana dan Tenjowaringin Kecamatan Salawu, jalur Eor Kecamatan Mangunreja serta jalur Tasik Selatan.

"Di jalur-jalur tersebut banyak tikungan tajam, tanjakan, dan minim lampu penerangan. Untuk mengantisipasi kecelakaan, kami menyebarkan spanduk-spanduk imbauan agar para pengendara berhati-hati. Selain itu juga sudah melakukan rekayasa lalu lintas. Seperti menempatkan rambu-rambu di wilayah rawan kecelakaan dan longsor," katanya, kemarin.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Tasikmalaya Iptu Sunarto mengatakan selama mudik-balik Lebaran pihaknya menyiapkan Pos Pelayanan (Posyan) seperti di Muktamar dan Tapalkuda.

“Posyan lengkap dengan derek, ambulans dan tenaga medisnya. Selanjutnya ada lima Pos Pengamanan (Pospam) di Tenjowaringin, Warungpeuteuy, Rancamaya, Cigalontang dan Kudang dan untuk pos gatur ada 19 titik yang akan disiapkan,” ujarnya.

Terpopuler