Berkah Fitrah untuk Warga 3 Kelurahan di Depok

Red: Irwan Kelana

Rabu 21 Jun 2017 14:50 WIB

Para mustahik (penerima zakat) di Depok menerima zakat fitrah yang disalurkan oleh BMH. Foto: Dok BMH Para mustahik (penerima zakat) di Depok menerima zakat fitrah yang disalurkan oleh BMH.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Menjelang Hari Raya Idul Fitri adalah suatu keberkahan tersendiri bagi sebagian masyarakat yang kurang mampu, namun kemudian hadir kepedulian  bersama umat Islam terhadap mereka.

Hal itulah yang mendorong Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH)  di Kota Depok, Jawa Barat,  menyambangi ratusan warga dari tiga kelurahan yang ada di Kota Depok.

"Alhamdulillah, hari ini BMH menyerahkan Berkah Fitrah dengan tagline Semua Karena Zakat bersama warga dari tiga kelurahan, yakni Kelurahan Kalimulya, Jatimulya dan Pondok Rajeg," terang Manajer BMH Depok, Abdul Aziz di Pesantren Hidayatullah Cilodong,  Depok, Rabu  (21/6), dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (21/6).

Berkah Fitrah ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Nenek Hindun (75 tahun). "Terima kasih, ini sangat berarti bagi saya," ungkapnya.

Senada dengan Nenek Hindun, Nenek Saroh (65 tahun) juga mengatakan terima kasihnya. "Terimakasih, semoga mereka yang peduli Allah berikan berkah dan umur manfaat. Kepedulian Anda sudah kami terima di sini, terima kasih BMH," ucapnya.

"Berkah Fitrah kali ini berisi sembilan bahan pokok, dilengkapi dengan beberapa jenis makanan dan minuman untuk kebahagiaan saudara-saudara kita di Hari Raya Idul Fitri," tutur  Abdul Aziz.

Terpopuler