Gagal Menyalip, Pemudik Bermotor Tewas di Limbangan

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andi Nur Aminah

Rabu 21 Jun 2017 14:38 WIB

Warga berkerumun melihat seorang pengendara motor yang tewas terlindas truk. Foto: Republika/Debbie Sutrisno Warga berkerumun melihat seorang pengendara motor yang tewas terlindas truk.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Kecelakaan kembali terjadi di jalur Jawa Barat bagian Selatan. tepatnya di Batukarut, Jalan Limbangan. Akibatnya seorang pemudik bersepeda motor meninggal dunia di jalan raya Limbangan, Rabu (21/6).

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, pemudik menggunakan sepeda motor Honda Blade bernomor polisi Z 3539 datang dari arah Limbangan menuju Malangbong. Ketika berkendara di kawasan Batukarut, tepatnya di tikungan, korban berniat menyalip kendaraan di depannya.

Namun ketika akan menyalip, dari arah berlawanan datang bus Budiman bernomor polisi Z 7823 HB. Korban diduga terkejut melihat bus hingga tak bisa mengendalikan sepeda motornya dan terjatuh. Korban kemudian tergilas bus.

Petugas Puskesmas Limbangan, Rita Fitri, mengatakan kondisi korban ketika datang ke Puskesmas sudah dalam keadaan meninggal dunia. Korban tewas akibat mengalami luka di bagian kepala. "Kepala korban remuk karena tergilas bus. Jenazah korban sudah dibawa petugas ke rumah duka," katanya di Puskesmas Limbangan, Rabu (21/6).

Diketahui, korban bernama Erik Handiyan berusia 28 tahun. Korban berasal Dusun Caringin, RT 8/13, Desa Cibeureum, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis.

Terpopuler