Indocement Sumbang Pembangunan Masjid-Mushala di Lombok

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Didi Purwadi

Rabu 21 Jun 2017 14:41 WIB

Pekerja mengerjakan pembangunan masjid. (ilustrasi) Foto: Republika/Tahta Aidilla Pekerja mengerjakan pembangunan masjid. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk memberikan sejumlah bantuan untuk pembangunan atau renovasi masjid dan mushala yang ada di Lombok. Corporate & Public Communication Manager Indocement, Pigo Pramusakti mengatakan, Indocement memberikan bantuan 150 sak semen untuk pembangunan atau renovasi masjid dan mushala di desa binaan.

Sejumlah masjid dan mushala yang mendapatkan bantuan antara lain Masjid Baital Aman, Mushala Nur Takwa, dan Taman Pendidikan Alquran Ya Bunayya di Desa Lembar Selatan, Lombok Barat. Lainnya yakni Masjid Baital Hamdi dan Masjid Al Abror di Desa Jembatan Kembar, Lombok Barat.

''Kita juga telah memberikan santunan kepada 400 anak yatim piatu berupa zakat, infak, sodakoh senilai Rp 10 juta, bingkisan lebaran, dan parsel lebaran," ujar Pigo di Mataram, Selasa (20/6)

Pigo menambahkan, Indocement juga memberikan bantuan seperti pembangunan sarana dan prasarana MI dan MTS Yayasan Al Hazimiyah, program anak asuh, program pemberian makanan tambahan gizi siswa sekolah di Desa Lembar Selatan.

Menurut Pigo, bulan suci ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk berbagi kepada yang membutuhkan. Selain hal itu, Indocement juga mendorong kemandirian masyarakat dengan mendirikan kelompok tani dan ternak Bakong Kapitan yang telah berdiri sejak 2004 dan memiliki anggota sebanyak 54 orang.

Pigo menjelaskan banyak manfaat yang bisa diperolah dengan adanya kelompok tani dan ternak, antara lain simpan pinjam yang dipergunakan untuk semua anggota kelompok tani dan ternak, serta pemanfaatan permentasi limbah kotoran hewan menjadi biogas untuk kebutuhan rumah tangga.

Terpopuler