Tiket Kereta Api dari Bandung ke Jakarta Masih Tersedia

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Nur Aini

Rabu 21 Jun 2017 09:36 WIB

Sejumlah petugas membersihkan gerbong kereta api di Stasiun Bandung, Jumat (9/6). Mendekati arus mudik PT KAI terus melakukan persipan salah satunya terkait pelayan keamanan dan kenyamanan penumpang. Foto: Republika/Edi Yusuf Sejumlah petugas membersihkan gerbong kereta api di Stasiun Bandung, Jumat (9/6). Mendekati arus mudik PT KAI terus melakukan persipan salah satunya terkait pelayan keamanan dan kenyamanan penumpang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Mulai hari ini, Rabu (21/06), Daop 2 resmi menjalankan KA Tambahan Argo Parahyangan tujuan Bandung-Pasar Senen dan Bandung-Gambir PP. Untuk KA Argo Parahyangan tambahan menuju Pasar Senen, menggunakan kereta baru produksi PT INKA Madiun. Kereta tersebut merupakan kelas ekonomi namun dengan interior layaknya kelas eksekutif.

“Ya, ada dua kereta tambahan menuju Jakarta. Yang satunya ke Gambir dan satu lagi rute baru yaitu tujuan akhirnya Pasar Senen,” ujar Manajer Humas PT Kereta Api Indonesi (Persero) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung, Joni Martinus kepada wartawan, Rabu (21/6).

Menurut Joni, kereta tambahan tersebut adalah KA Ekonomi Premium. Jadi, di setiap gerbongnya terdapat 4 buah televisi dan tempat duduk sudah reclining dengan jarak antar kursi lebih luas.

Sedangkan dari Bandung, kata dia, kereta Argo Parahyangan Tambahan menuju Pasar Senen berangkat pukul 15.20 WIB. Untuk KA Argo Parahyangan tambahan lainnya berangkat pukul 22.30 WIB dengan tujuan akhir Stasiun Gambir. "Sampai saat ini, tiket kereta menuju Jakarta masih banyak tersedia," katanya.

Menurut Joni, ketersediaan tiket ini sangat fleksible karena menjelang masa-masa liburan, tingkat keterisiannya akan semakin tinggi. Oleh karena itu, Joni berpesan agar masyarakat melakaukan pemesanan jauh hari sebelum keberangkatan.

Adapun harga tiket untuk KA Argo Parahyangan kelas eksekutif adalah Rp 120 ribu sampai dengan Rp 140 ribu dan untuk kelas ekonomi premium Rp 90 ribu.

Terpopuler