400 Hidangan Berbuka untuk Buruh Tersedia di Dubai Tiap Hari

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Dwi Murdaningsih

Rabu 21 Jun 2017 08:22 WIB

Relawan membagikan hidangan berbuka untuk buruh di Dubai. Foto: the national Relawan membagikan hidangan berbuka untuk buruh di Dubai.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Otoritas Umum Urusan Islam dan Wakaf (Awqaf) menggandeng Minors Affairs Foundation untuk membagikan iftar gratis. Setiap hari, 400 hidangan buka puasa didistribusikan untuk buruh.

Dilansir dari The National, Rabu (21/6), ratusan makanan berbuka itu selama bulan Ramadhan didistribusikan di Masjid Bilal dan Masjid Al Aref. Tim khusus dari yayasan menjadi koordinator utama inisiatif tersebut.

Setiap hari, mereka bekerjasama dengan restoran-restoran yang terdekat dengan wilayah kerja buruh di daerah-daerah tertentu di Dubai. Sekjen Awqaf dan AMAF, Tayeb Al Rais menuturkan, membagikan makanan berbuka satu cara menjangkau masyarakat.

"Ramadhan adalah kesempatan sempurna untuk mengungkapkan penghargaan kami kepada pekerja kerah biru atas upaya signifikan mereka yang memberikan kontribusi penting bagi perkembangan UAE," kata Al Rais.

Inisiatif ini turut menjadi bagian dari upaya nasional yang dilakukan sejalan dengan UAE Year of Giving. Selain itu, inisiatif ini dirasa mencerminkan semangat solidaritas yang ada selama bulan suci Ramadhan.

Terpopuler