Dubai Bagikan Santapan Berbuka untuk Buruh Selama Ramadhan

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Rabu 21 Jun 2017 02:51 WIB

Sudut kota Dubai, Uni Emirat Arab. Foto: AP Sudut kota Dubai, Uni Emirat Arab.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Otoritas Umum Urusan Islam dan Wakaf (Awqaf) dan Minors Affairs Foundation (AMAF) di Dubai membagikan santapan berbuka untuk buruh selama Ramadhan. Rata-rata 400 paket makanan disediakan setiap hari di Masjid Bilal dan Masjid Al Aref.

Tim dari yayasan mengoordinasikan aksi tersebut dengan restoran-restoran yang dekat dengan kamp buruh di sejumlah daerah di Dubai. Tayeb Al Rais, Sekretaris Jenderal Awqaf dan AMAF menyampaikan, distribusi makanan untuk berbuka puasa adalah salah satu inisiatif yayasan untuk lebih menjangkau masyarakat.

"Ramadhan adalah kesempatan sempurna untuk mengungkapkan penghargaan kami kepada pekerja kerah biru atas upaya signifikan mereka yang memberikan kontribusi penting bagi perkembangan Uni Emirat Arab (UEA)," kata Al Rais.

Inisiatif tersebut disebutnya sejalan dengan upaya nasional UEA yang disebut Tahun Pemberian Uni Eropa. Al Rais menjelaskan, pembagian santapan berbuka puasa diharapkan dapat mencerminkan semangat solidaritas selama bulan Ramadhan.

Dubai adalah salah satu dari tujuh emirat dan kota terpadat di Uni Emirat Arab. Terletak di sepanjang pantai selatan Teluk Persia di Jazirah Arab, jumlah penduduk Dubai tercatat mencapai 2.789 juta jiwa, dilansir dari laman The National AE.

Terpopuler