Hutama Karya Gelar Bukber 1.000 Anak Yatim

Red: Ilham Tirta

Selasa 20 Jun 2017 22:38 WIB

Ratusan anak yatim mengikuti buka puasa bersama. (ilustrasi) Foto: Republika/Yasin Habibi Ratusan anak yatim mengikuti buka puasa bersama. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hutama Karya (Persero) menggelar buka puasa bersama 1.000 anak yatim. Sekretaris Perusahaan HK, Adjib Al Hakim menjelaskan, kegiatan ini termasuk dalam rangkaian dari program "Bingkisan Ramadhan BUMN Hadir untuk Negeri" yang digagas oleh Kementerian BUMN.

"Puncak acaranya hari ini bersama 1.000 anak yatim. Sebelumnya, kami juga menyalurkan ribuan paket sembako murah dan santunan lainnya di berbagai wilayah operasi kami di seantero Indonesia," kata Adjib.

Selama Ramadhan 2017, HK telah menyalurkan 2.400 paket sembako murah di berbagai daerah di Indonesia seperti Medan, Pekanbaru, Palembang, Jakarta, Bogor, Balikpapan, Surabaya, dan Makassar. "Seperti tahun lalu, per paket sembako yang terdiri atas beras, gula, dan minyak itu nilainya Rp 150 ribu, tetapi kami jual ke masyarakat di harga Rp 25 ribu," ujarnya.

Dana hasil penjualan sembako murah tersebut kemudian dijadikan donasi untuk masjid dan tempat ibadah di sekitar penyelenggaraan acara. Total nilai bingkisan HK selama Ramadan mencapai sekitar Rp 750 juta.

"Semua rangkaian acara termasuk acara hari ini berjalan lancar, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi semua yang menerimanya," kata Adjib.