Band Debu Hibur Buka Bersama Karyawan Republika

Rep: Muhyiddin/ Red: Ilham Tirta

Selasa 20 Jun 2017 22:34 WIB

Grup musik Debu membawakan lagu karyanya dihadapan jajaran pimpinan dan karyawan Harian Republika saat acara buka puasa bersama di halaman kantor Harian Republika, Jakarta, Selasa (20/6). Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto Grup musik Debu membawakan lagu karyanya dihadapan jajaran pimpinan dan karyawan Harian Republika saat acara buka puasa bersama di halaman kantor Harian Republika, Jakarta, Selasa (20/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grub gambus bernafaskan Islami, Debu menghibur karyawan Republika dalam acara buka bersama di Kantor Republika, Warung Buncit, Jakarta Selatan, Selasa (20/6). Di sela-sela alunan musiknya, pentolan Debu, Kumayl Mustafa Daood, menyelipkan dakwah Islam.

Dalam acara buka bersama itu, hadir sekitar seratusan karyawan Republika. Sebagian karyawan diajak tampil untuk menari zavin di tengah-tengah hadirin. Selain menikmati musik dari Debu, karyawan Republika juga mendengarkan tausiyah dari Penggagas metode matematika nalariah, Ustaz Ridwan Hasan Saputra.

"Terima kasih atas kedatangan teman-teman semua. Sambil menunggu buka, akan diisi dengan tausiyah dari ustaz Ridwan," ujar Pemred Republika, Irfan Junaidi, Selasa (20/6).

Acara buka bersama ini rutin diselenggarakan Republika untuk mempererat tali silaturrahim antar karyawan. Salah satu wartawan Republika, Rahmat Fajar merasa senang bisa ikut menari zavin dalam acara buka bersam itu. Apalagi, Fajar juga merupakan mantan vokalis grub gambus juga di kampungnya. "Saya sudah biasa melakukannya di rumah," kata wartawan asal Sumenep Madura ini.