Pantura Indramayu Ramai Lancar pada H-5 Lebaran

Rep: Fuji EP/ Red: Yudha Manggala P Putra

Selasa 20 Jun 2017 21:38 WIB

Pemudik bersepeda motor melintas di Jalur Pantura Lohbener, Indramayu, Jawa Barat, Ahad (18/6). Foto: ANTARA FOTO/Dedhez Anggara Pemudik bersepeda motor melintas di Jalur Pantura Lohbener, Indramayu, Jawa Barat, Ahad (18/6).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Jalan Pantura yang melintasi wilayah Karawang, Subang dan Indramayu pada Selasa (20/6) malam terpantau ramai lancar. Terlihat beberapa pemudik yang menggunakan sepeda motor mulai melintasi jalan pantura dari arah barat menuju timur.

Cuaca di Jalur Pantura malam ini cukup cerah. Meski cerah, para pengendara sepeda motor diimbau untuk lebih berhati-hati saat melakukan perjalanan malam. Sebab, ada beberapa titik yang tidak tersedia lampu penerang jalan. Selain itu, banyak yang memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi di Jalan Pantura.

Eva (28 tahun) seorang pedagang di area SPBU Mundusari, Pusaka Nagara, Subang mengatakan, sejak hari kemarin arus lalulintas di Jalan Pantura ramai lancar. Belum banyak pemudik yang melintasi, juga belum ada kemacetan.

"Biasanya dua hari menjelang Lebaran baru ramai pemudik, kalau Cipali padat ya mungkin banyak yang pilih jalur ini (pantura)," kata Eva kepada Republika.co.id, Selasa (20/6) malam.

Dari pantauan Republika hingga pukul 21.15 WIB, Jalur Pantura yang melintasi Karawang, Subang dan Indramayu ramai lancar. Tidak ada penumpukan arus kendaraan dari arah barat ke timur atau sebaliknya.

Terpopuler