Baznas NTB Salurkan Santunan ke Ratusan Petugas Kebersihan

Red: Didi Purwadi

Selasa 20 Jun 2017 19:45 WIB

Petugas kebersihan (ilustrasi) Foto: Republika/Musiron Petugas kebersihan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menyalurkan bantuan kepada ratusan petugas kebersihan dalam rangkaian program santunan Ramadhan 1438 Hijriah. Ketua Baznas Kota Mataram, Mahsar Malacca di Mataram, Selasa, mengatakan, jumlah petugas kebersihan yang mendapatkan bantuan sebanyak 521 orang.

"Selain itu, kami juga memberikan santunan kepada tenaga harian lepas (THL) di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perumahan dan Kawasan Perkotaan, BPBD, Satpol PP dan dari Dinas Pemadam Kebakaran sehingga total berjumlah 1.333 orang," sebutnya.

Santunan Ramadhan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Mataram, Ahyar Abduh di halaman kantor wali kota di Mataram, pada Senin (19/6). Menurutnya, bantuan yang diterima oleh 1.333 orang THL masing-masing sebesar Rp 150 ribu.

"Untuk THL di Dinas Sosial yakni satgas dan Tagana tahun ini belum bisa terakomodasi, karena datanya belum ada,'' katanya. ''Tapi, tahun depan kita upayakan agar bisa terakomodasi.''

Selain menyerahkan santunan Ramadhan kepada THL, Baznas Kota Mataram juga menyerahkan bantuan kepada 234 marbot se-Kota Mataram dengan besaran santunan satu marbot Rp 500 ribu. Sebelumnya juga telah dilaksankan penyerahan bantuan kepada 6.500 orang fakir miskin di Kota Mataram yang disalurkan melalui kelurahan dengan besaran santunan masing-masing Rp 150 ribu per orang, bantuan ke panti asuhan, guru ngaji dan penjaga sekolah.

Terpopuler