Sedang Melintas di Solo? Ini Posisi Rest Area-nya

Rep: Andrian Saputra/ Red: Dwi Murdaningsih

Selasa 20 Jun 2017 18:43 WIB

Petugas menyiapkan motor pembawa Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Rest Area Km 19 Jalan Tol Jakarta - Cikampek, Selasa (20/9) Foto: Republika/ Yasin Habibi Petugas menyiapkan motor pembawa Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Rest Area Km 19 Jalan Tol Jakarta - Cikampek, Selasa (20/9)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO --- Bagi pemudik yang kelelahan saat melintas di sejumlah ruas jalan di kota Solo, ada baiknya untuk menepi sejenak dan beristirahat di sejumlah rest area yang dibuka oleh Pemerintah Kota Solo. Selain bisa mendapatkan informasi lalu lintas dan rute mudik, pemudik juga bisa melakukan cek kesehatan geratis di posko kesehatan Dinas Kesehatan Kota Solo.

“Kami sediakan poslo kesehatan sebagai pertolongan pertama bagi pemudik yang menhalami sakit, lelah dalam perjalanan. Pemudik bisaa beristirahat dulu sebelum melanjutkan perjalanan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo, Siti Wahyuningsih, Selasa (20/6).

Rest area dan posko kesehatan Dinas Kota Solo ini dapat dijumpai pemudik di Jalan Adi Sucipto atau di depan Universitas Sahid, Taman Kerten Slamet Riyadi, Jalan Bhayangkara, Bundaran Gladak Jalan Jendral Sudirman, TPR Kadipiro, Jurug Jalan Solo-Ngawi dan Terminal Tirtonadi.

Rest area dan posko kesehatan ini buka mulai pukul 06.00 hingga pukul 21.00 WIB selama masa arus mudik arus balik berlangsung. Setiap rest area dan posko kesehatan juga dilengkapi fasilitas seperti televisi, telepon hingga dispenser bagi pemudik. Wahyuningsih juga mengimbau kepada pemudik agar tetap menjaga kesehatan terutama mewaspadai penyakit pada saluran pernapasan yang kerap mengganggu pemudik terutama yang menggunakan sepeda motor.

Terpopuler