Warga Diimbau tak Melintas di Tol Fungsional Brebes-Batang

Rep: Bowo Priadi/ Red: Dwi Murdaningsih

Selasa 20 Jun 2017 15:01 WIB

Kendaraan melintasi jalan tol fungsional Brebes-Batang di Batang, Jawa Tengah, Senin (19/6). Memasuki H-6 Idulfitri, sejumlah pemudik mulai dapat melintasi jalur tol fungsional Brebes-Batang yang baru diopersionalkan hari ini. Foto: Akbar Nugrroho Gumay/Antara Kendaraan melintasi jalan tol fungsional Brebes-Batang di Batang, Jawa Tengah, Senin (19/6). Memasuki H-6 Idulfitri, sejumlah pemudik mulai dapat melintasi jalur tol fungsional Brebes-Batang yang baru diopersionalkan hari ini.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Aparat kepolisian mengimbau kepada masyarakat tidak beraktivitas di dalam kawasan jalan tol fungsional ruas Brebes- Batang. Selain mengganggu kelancaran lalu lintas di jalan tol fungsional, hal ini juga membahayakan keselamatan diri dan para pemudik.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Djarod Padakova mengatakan, sejak dibuka pada H-6 lebaran, petugas pengaman di sepanjang jalan tol fungsional jamak memperingatkan warga di sekitar jalan tol fungsional.

Teutama para pengendara sepeda motor yang ikut memanfaatkan jalan tol fungsional ini untuk menunjang aktivitasnya. Seperti pergi ke ladang atau untuk keperluan lainnya.

“Padahal, ini tidak diperbolahkan. Karena bisa membahayakan pengendara sendiri atau pengendara lain (pemudik) yang menggunakan jalan tol fungsional ini,” kata dia, di Semarang, Selasa (20/6).

Menurut kabid humas, salah satu ruas yang jamak dilalui warga sekitar adalah tol fungsional berada di Warureja, Kabupaten Pemalang. Hingga saat ini, polisi yang berjaga dan mengamankan arus mudik di ruas ini terus melakukan imbauan kepada warga.

“Kita terus imbau kepada warga yang berada di sepanjang ruas tol fungsional Brebes- Batang untuk tidak ikut meppintas di dalam area jalan tol,” kata dia.

Terpopuler