PLN JBT II Buka Bersama 355 Anak Yatim Dhuafa

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Gita Amanda

Selasa 20 Jun 2017 09:16 WIB

Buka puasa bersama anak yatim Foto: Republika/Tahta Aidilla Buka puasa bersama anak yatim

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA – PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah II (PLN UIP JBT II) mengadakan buka bersama dengan 355 anak yatim dan dhuafa di Hotel Inna Garuda Yogyakarta, Senin petang (19/6). Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

General Manager PLN UIP JBT II Amihwanuddin dalam siaran persnya yang diterima Republika.co.id, Selasa (20/6) lalu, mengatakan acara ini juga bertujuan berbagai kebahagiaan bersama anak yatim dan dhuafa. ''PLN bukan hanya melakukan pembangunan dan pelayanan ketenagalistrikan saja, namun juga mempunyai program PLN Peduli sebagai wujud dari tanggungjawab sosial perusahaan,'' kata Amihwanuddin.

Anak yatim dan dhuafa tersebut berasal dari 12 Panti Asuhan di Yogyakarta. Antara lain, Panti Asuhan Umar Bin Khotob Piyungan Bantul, Panti Asuhan Ibnu Fatah Wates, Panti Asuhan Pangeran Diponegoro Depok, Panti Asuhan Bina Insani Moyudan, Panti Asuhan Yatim Putra Islam Giwangan, dan Panti Asuhan Khadijah Sleman.

Rangkain acara buka puasa ini meliputi hiburan Nasyid Sintesa, Pembacaan Alquran, sambutan, pemberian bantuan secara simbolis, tausyiyah oleh Ustaz Daryanto, shalat dan diakhiri dengan makan bersama.

Amihwanuddin mengatakan secara nasional, dana santunan untuk anak yatim dan dhuafa yang diberikan PT PLN (Persero) sepanjang Ramadhan 1438 Hijriah merupakan dana dari PLN Pedulidan sebagian dari zakat pegawai PLN yang dikelola oleh LAZIS (Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sodaqoh) PLN. Sebelumnya program santunan anak yatim dan dhuafa telah diadakan oleh LAZIS PLN di awal Ramadhan dengan mengundang 10 ribu anak yatim dari seluruh Indonesia.