Resep Kari Ayam Ubi Cilembu untuk Lebaran

Rep: desy susilawati/ Red: Esthi Maharani

Senin 19 Jun 2017 17:47 WIB

Kari Ayam Ubi Cilembu Foto: desy susilawati / Republika Kari Ayam Ubi Cilembu

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Dalam memenuhi perannya sebagai inspirator kreasi masakan cepat saji berkualitas, kaya protein dan praktis, Chef Galih berbagi resep kepada keluarga Indonesia untuk dapat menjadi inspirasi dalam menghidangkan masakan berkualitas, lezat dan praktis selama Ramadhan dan Idul Fitri yaitu Kari Ayam Ubi Cilembu.

Untuk menu Kari Ayam Ubi Cilembu, mereka menggunakan So Good Ayam Potong. Menurut Chef Galih unggas (poultry) khususnya ayam, sangat cocok untuk dimasak dan dikreasikan dengan berbagai rupa resep dan cara, tanpa terkecuali dimasak menjadi kari. Pemilihan ubi cilembu sebagai pelengkap resep So Good Kari Ayam ini karena untuk menambahkan nuansa ala Indonesia dan sebagai penyeimbang gizi dan menambah kaya protein.

RESEP KARI AYAM UBI CILEMBU

BAHAN:

500 Gr Daging Ayam Potong merek So Good

2 Buah Ubi cilembu

2 Sdt Kari bubuk

475 Ml Santan murni peras

2 Sdm Minyak

25 Gr Jahe(blender haluskan)

25 Gr Bawang putih( haluskan)

4 Lbr Daun jeruk

1 Sdt Garam

1 Sdt Lada

1 Buah Jeruk nipis

2 Sdt Minyak cabai

CARA MEMBUAT:

1. Siapkan daging ayam potong So Good, tidak perlu dicuci dan dibersihkan, dan praktis siap langsung diolah dan masak. Campur bumbu kari bubuk dengan sedikit santan aduk sampai mengental.

2. Kupas ubi cilembu lalu potong bulat tipis sedang, siapkan wajan lalu goreng kering. Angkat dan sisihkan 3. Panaskan wajan kembali dengan sedikit minyak lalu tumis jahe dan bawang putih sampai harum, lalu masukan bumbu kari yang sudah kental.

Tumis sampai matang dengan pelan pelan.

Kemudian masukan daging potong ayam tumis sampai bumbu menyatu dan ayam kecoklatan.

4. Kemudian masukan ubi cilembu (dan ubi ungu sesuai selera), santan, daun jeruk, garam dan gula. Lalu masukan air kaldu masak dengan api kecil selama 30 min. Hati-hati santan pecah, pastikan dicek selalu 5. Lalu masukan peresan jeruk nipis dan minyak cabai, masak dengan api sedang sampai ayam benar-benar empuk. Kari siap untuk disajikan dengan nasi atau

Terpopuler