Pertamina Patra Niaga Jamin Pasokan BBM Lancar

Rep: Frederikus Bata/ Red: Nidia Zuraya

Senin 19 Jun 2017 15:02 WIB

Kendaraan truk berjalan usai mengisi tangki BBM di Depo Plumpang, Jakarta. ilustrasi Foto: Republika/Tahta Aidilla Kendaraan truk berjalan usai mengisi tangki BBM di Depo Plumpang, Jakarta. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Pertamina Patra Niaga memastikan selama menjelang dan pasca Idul Fitri 2017, distribusi bahan bakar minyak (BBM) aman di berbagai daerah. Hal ini terkait dengan telah dibentuknya satuan tugas (Satgas Siap) yang melibatkan awak mobil tangki (AMT).

Corporate Secretary PPN, Rudy Permana menerangkan sampai hari ini,Senin (19/6), terdapat 1.203 personil AMT yang siap bertugas di Terminal BBM Jakarta Group Plumpang. Jumlah tersebut melebihi kebutuhan normal harian yakni 1.190 orang.

"Sebagai penyokong, disiapkan juga 200 orang AMT Sipil, TNI dan Polri, serta telah disiapkan strategi alih suplai antar TBBM agar ketersediaan bahan bakar bagi masyarakat aman terpenuhi," ujar Rudy dalam keterangan pers tertulis kepada Republika, Senin (19/6).

Rudy melanjutkan Jaminan kelancaran operasional distribusi BBM ke sejumlah daerah seperti Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatra, dan Sulawesi, telah mendapat dukungan dan peran serta AMT dari Perusahaan Pemborong Pekerjaan Pengangkutan (4P). Antara lain yaitu PT Garda Utama Nasional, PT Ceria Utama Abadi, PT Absolute Service, PT Prima Perkasa Mandiri, PT Ardina Prima, dan PT Cahaya Andika

Terpopuler