Produk Gadai Jadi Andalan BSM di Pesona Khazanah Ramadhan

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Didi Purwadi

Ahad 18 Jun 2017 20:58 WIB

Layanan Gadai BSM (ilustrasi) Foto: Republika/Aditya Pradana Putra Layanan Gadai BSM (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Bank Syariah Mandiri (BSM) mempromosikan lima produk unggulan mereka di area Kampung Ramadhan dalam acara Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center NTB, Mataram, Ahad (18/6). Dengan animo yang bagus dari masyarakat, produk gadai emas jadi andalan BSM.

Analis Rahn Emas BSM, Sinta Samuel mengatakan, sambil menggelar Syiaran (Syiar dan Berbagi Keberkahan), BSM juga menawarkan lima produk unggulan mereka seperti gadai dan cicil emas. BSM memberi rate khusus untuk nilai pembiayaan di atas Rp 50 juta. Nasabah bisa mulai mengajukan gadai mulai Rp 500 ribu dengan kartase 16 karat untuk perhiasan. Jelang lebaran, nasabah justru banyak yang melunasi gadai karena mereka hendak memakai perhiasan emasnya.

Di Mataram sendiri, pembiayaan gadai emas banyak di atas Rp 20 juta dengan gadai perhiasan emas. Sinta melihat perkembangan produk emas di Mataram terbilang bagus. ''Jarang ada nasabah yang menggadaikan perhiasan 16 karat, kebanyakan di atas 20 karat,'' kata Sinta, Ahad (18/6).

Sementara produk gadai emas, lanjut Sinta, belum ada promo yang ditawarkan BSM untuk produk cicil emas karena rate-nya sudah kompetitif. Produk cicil emas BSM berupa logam mulia 24 karat mulai dari 10 gram.

Logam mulia jadi sarana investasi dan likuiditas. Namun, hal itu masih perlu digencarkan karena masyarakat Mataram cenderung memilih perhiasan dibanding logam mulia. Dalam akad, harga cicil logam mulai pun mengacu pada harga emas hari ini sampai cicilan selesai.

Terpopuler