BSM Gelar 'Syiaran' di Pesona Khazanah Ramadhan

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Didi Purwadi

Ahad 18 Jun 2017 20:42 WIB

Bank Syariah Mandiri (BSM/ilustrasi) Foto: Republika/Tahta Aidilla Bank Syariah Mandiri (BSM/ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Bank Syariah Mandiri (BSM) menggelar Syiaran (Syiar dan Berbagi Keberkahan) di arena Bazaar Ramadhan Pesona Khazanah. Dalam kegiatan itu, BSM memberi layanan cuci emas gratis.

Analis Rahn Emas BSM, Sinta Samuel menjelaskan, dalam Syiaran di Mataram, BSM menggelar lomba marawis, mewarnai, adzan, dan hafalan surat pendek. Pesertanya adalah anak sekolah dari TK sampai SMA. Lomba hafalan diikuti 35 peseta dan marawis empat kelompok.

Akan ada pula lomba Gerebek Sahur yakni lomba kreasi membangunkan sahur. Selain itu, BSM Syiaran juga memberi santunan kepada 500 anak yatim.

Dalam acara yang digelar di area Bazaar Ramadhan Islamic Center NTB itu, BSM juga memberi layanan cuci emas gratis. ''Ini terbuka untuk umum terutama perhiasan,'' kata Sinta, Ahad (18/6).

Ajang ini juga jadi sosialisasi BSM sebab banyak masyarakat NTB yang belum kenal dengan bank syariah. Kebanyakan masyarakat hanya tahu BSM sebagai bank setoran haji, padahal BSM juga memiliki produk seperti cicil emas dan umrah.

''Masyarakat banyak yang belum ngeh ada bank syariah. Jadi memang perlu banyak sosialisasi,'' kata Sinta.

Acara BSM Syiaran (Syiar dan Berbagi Keberkahan) merupakan kegiatan pemberdayaan ekonomi umat di area mesjid raya dan pasar takjil Ramadhan 12 kota besar di Indonesia. BSM Syiaran bertujuan untuk meningkatkan brand building dan product awareness, melalui kegiatan bazar, aneka lomba, gerai produk dan layanan BSM, gerai zakat dan sedekah, hiburan musik Islami dan lain-lain.

Semua lokasi BSM Syiaran tersebut merupakan kawasan bazar Ramadhan yang sudah rutin menyelenggarakan bazar Ramadhan setiap tahunnya. Melalui kegiatan Ramadhan ini, BSM berharap dapat bersilaturahim langsung dengan nasabah dan masyarakat.

Terpopuler