Pupuk Indonesia Grup Bagikan 26.050 Bingkisan Ramadhan

Red: Agus Yulianto

Ahad 18 Jun 2017 15:23 WIB

PT Pupuk Indonesia (Persero) melalui anak usahanya PT Pupuk Sriwidjaja Palembang menyalurkan bingkisan Ramadhan berupa paket sembako kepada masyarakat Kampung Wonosari, Kelurahan Randusari, Kota Semarang, Jumat (16/2). Foto: PT Pupuk Indonesia PT Pupuk Indonesia (Persero) melalui anak usahanya PT Pupuk Sriwidjaja Palembang menyalurkan bingkisan Ramadhan berupa paket sembako kepada masyarakat Kampung Wonosari, Kelurahan Randusari, Kota Semarang, Jumat (16/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Bingkisan Ramadhan BUMN hadir untuk negeri di beberapa daerah. PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama anak usahanya telah melaksanakan penyaluran selama Ramadhan 1438 Hijriyah ini, sebanyak 26.050 paket bingkisan Ramadhan berupa sembako senilai Rp 4,2 miliar.

Kegiatan Pupuk Indonesia Grup ini menjadi salah satu bagian dari kehadiran BUMN di tengah-tengah masyarakat dalam membantu meringankan beban kebutuhan sehari-hari. Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Aas Asikin Idat mengatakan, momentum Ramadhan adalah saatnya untuk merenung, berserah diri, mengabdi dan membantu mereka yang membutuhkan,

Dikatakan Aas Asikin, kegiatan ini merupakan salah satu program kepedulian perusahaan yang digagas Kementerian BUMN sebagai wujud kepedulian kepada lingkungan. “Pupuk Indonesia sebagai BUMN adalah bagian dari masyarakat Indonesia, yang memiliki kontribusi membangun negeri tanpa kecuali. Sebagai bentuk kepedulian BUMN untuk membantu mereka yang membutuhkan di saat Ramadhan tahun ini,” ujarnya dalam keterangannya yang disampaikan kepada Republika.co.id, Ahad (18/6).

 

Sebanyak 3.000 paket ramadhan berupa sembako dibagikan kepada masyarakat, Jumat (16/2). Masing-masing 1.500 paket ramadhan di salurkan kepada masyarakat di Semarang dan Surabaya dengan nilai Rp 165 ribu perpaket dengan total bantuan paket sembako adalah sebesar Rp 495 juta. Paket sembako yang terdiri dari beras, gula, minyak, dan kecap dibagikan di beberapa titik di Surabaya yaitu Masjid Nurul Huda, Jogoloyo Gunung Sari Surabaya, Masjib Baitul Hasanah dan Desa Jarsongo, sedangkan di Semarang di Masjid Nurul Hidayah Kampung Wonosari Kelurahan Randusari Semarang.

 

Pemberian bingkisan Ramadan ini bekerja sama dengan pengurus masjid agar penyebaran paket bingkisan tepat sasaran sesuai dengan data masyarakat setempat yang berhak menerima bantuan. Penyaluran paket bingkisan Ramadan tersebut, kata Aas Asikin, merupakan salah satu implementasi program BUMN hadir untuk Negeri sebagai wujud nyata kontribusi BUMN untuk turut serta membangun kesejahteraan masyarakat Indonesia.

"Sebagai bentuk kepedulian BUMN untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, BUMN juga membagikan 60 ribu bingkisan Ramadan di Semarang dan Surabaya sebagaimana yang kami lakukan di Jabodetabek," kata Aas Asikin

Peduli masyarakat

Tak hanya itu, di bulan Ramadhan ini Pupuk Indonesia (Persero) grup juga menyalurkan bantuan sembako di beberapa daerah, sebanyak 26.050 paket sembako (satu paket/orang) disebar ke beberapa daerah wilayah kerja Anak Perusahaan dari PT Pupuk Indonesia (Persero) grup.

 

Penyaluran paket sembako ini dikoordinasikan oleh masing-masing anak perusahaan  Pupuk Indonesia di daerahnya masing-masing, antara lain PT Pupuk Indonesia (Persero) 3.000 paket, PT Pusri Palembang 11.500 paket di wilayah Palembang Sumatera Selatan, PT Petrokimia Gresik 7.200 paket di wilayah Kabupaten Gresik dan Lamongan, PT Kujang Cikampek 300 paket di wilayah Cikampek, PT Pupuk Kaltim menyalurkan 2.750 paket di wilayah Bontang Kalimantan Timur, dan PT Rekayasa Industri 1.300 paket di wilayah Jakarta.

 

Selain Bazar Murah, Pupuk Indonesia Grup di bulan Ramadhan ini juga menunjukan kepeduliannya kepada anak yatim dengan memberikan santunan lebih dari 5.054 orang anak yatim. “Kegiatan bazar murah dan santunan ini untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok menyambut Idul Fitri 1438 Hijriah dan berbagi kepeduliannya bersama anak yatim," ujarnya.

Terpopuler