Pemudik Boleh Istirahat di Markas Kodim TNI Garut

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andri Saubani

Sabtu 17 Jun 2017 23:15 WIB

Pekerja proyek perbaikan jalan jalur mudik Jalan raya Tutugan Leles, Kab Garut, Jawa Barat, Senin (13/7). Foto: dokrep Pekerja proyek perbaikan jalan jalur mudik Jalan raya Tutugan Leles, Kab Garut, Jawa Barat, Senin (13/7).

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Komando Distrik Militer (Kodim) 0611 TNI Garut mempersilahkan bagi para pemudik untuk beristirahat di markas TNI yang berada di jakur mudik. Langkah itu sebagai salah satu bentuk perhatian TNI terhadap para pemudik yang kelelahan.

Komandan Kodim 0611 Garut Letkol, Arm Setyo Hani Susanto membuka Markas Koramil yang berada di jalur perlintasan mudik maupun wisata untuk dijadikan tempat istirahat. Ia mengimbau masyarakat yang merasa kelelahan di perjalanan bisa memanfaatkan fasilitas istirahat di Markas Koramil sampai kondisi kembali segar untuk melanjutkan perjalanan. "Koramil yang berada di lokasi srategis bisa dimanfaatkan sebagai rest area atau dijadikan tempat peristirahatan bagi para pemudik yang mengalami kelelahan," katanya pada wartawan, Sabtu (17/6).

Selain itu, Kodim akan menyebar personelnya untuk membantu pengamanan objek wisata di Kabupaten Garut selama musim libur Hari Raya Lebaran. Sebab, ia mengakui Kabupaten Garut mempunyai sejumlah objek wisata seperti pantai, pegunungan maupun pemandian air panas yang ramai dikunjungi ketika musim libur Lebaran. "Kami menurunkan sejumlah anggota untuk bersiaga di sejumlah objek wisata hingga ke wilayah Garut Selatan. Masyarakat tidak perlu khawatir, kami sudah menyiapkan seluruh kekuatan anggota untuk membantu pengamanan. Kami siap membantu penanganan tindak kriminalitas di sejumlah wisata atau jalur rawan kriminalitas."

 

Terpopuler