Bengkel Mobile akan Beroperasi di Jalur Mudik Garut

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andri Saubani

Sabtu 17 Jun 2017 23:12 WIB

Pekerja proyek perbaikan jalan jalur mudik Jalan raya Tutugan Leles, Kab Garut, Jawa Barat, Senin (13/7). Foto: dokrep Pekerja proyek perbaikan jalan jalur mudik Jalan raya Tutugan Leles, Kab Garut, Jawa Barat, Senin (13/7).

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Polres Garut berencana menjalin kerja sama dengan pemilik bengkel mobil guna mengantisipasi terganggunya arus lalu lintas lantaran mobil mogok ketika musim arus mudik maupun balik Hari Raya Lebaran di Kabupaten Garut, Jawa Barat. "Mengantisipasi tersendatnya arus lalu lintas akibat adanya kendaraan yang bermasalah, maka kami berkoordinasi dengan pemilik bengkel untuk mengatasinya," kata Kapolres Garut AKBP Novri Turangga kepada wartawan, Sabtu (17/6).

Ia menyebut banyak penyebab terjadinya kemacetan arus lalu lintas di Garut, semisal bencana alam atau kendaraan mogok di tengah jalan. Ia menilai keberadaan mekanik bengkel mobil yang siap siaga pada musim mudik Lebaran akan membantu kelancaran lalu lintas. "Nanti bengkel itu akan mobile menggunakan sepeda motor sehingga tidak terjebak macet, bukan harus membuka bengkel di jalur mudik," ujarnya.

Di sisi lain, dalam persoalan hambatan arus lalu lintas berupa tanah longsor, pihaknya akan koordinasi dengan instansi terkait untuk menyiapkan alat berat di sejumlah tempat yang dianggap rawan longsor. "Mudah-mudahan tidak terjadi longsor, meskipun begitu kami akan tetap menyiagakan alat berat untuk mengantisipasi," ujarnya.

 

Terpopuler