RSKB Halimun Gelar Buka Puasa Bersama

Red: Irwan Kelana

Sabtu 17 Jun 2017 14:13 WIB

Ustadz Daud Haris memberikan tausiyah pada acara buka puasa karyawan RSKB Halimun di Jakarta, Jumat (16/6). Foto: Dok HMC Ustadz Daud Haris memberikan tausiyah pada acara buka puasa karyawan RSKB Halimun di Jakarta, Jumat (16/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Rumah Sakit Khusus Bedah (RSKB) Halimun mengadakan buka puasa bersama direksi dan karyawan. Acara tersebut digelar di Gedung Epiwalk, Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Jumat (16/6).

Hadir pada kesempatan tersebut  Direktur Halimun Medical Center (HMC) Dr  Briliantono Moenardi Soenarwo. Dalam sambutannya, dokter spesialis tulang sendi yang akrab dipanggil  Dokter Tony ini menyampaikan empat  rukun bacaan shalat,  yakni takbirotul ihram, membaca Surat  Al-Fatihah, tahyatul akhir, dan salam.

“Bacaan empat rukun shalat itu  tidak boleh salah. Spirit dalam shalat bahwa hidup harus pada Jalan yang benar, bila Kita salah dalam hidup maka tempat kita adalah kesesatan yang nyata,” tutur Tony.

Tony  juga menyampaikan bahwa dalam hidup harus banyak bersedekah dan paling mudah dalam sedekah adalah dengan  senyuman. Ia  juga menegaskan kepada seluruh staf RSKB Halimun agar murah senyum. “Sebab, sesungguhnya murah senyum adalah spirit bagi kita dalam melayani,” tutur Tony.

Acara bukber itu diisi dengan tausiyah Ramadhan oleh Ustadz H Daud Haris.

RSKB Halimun  selama Ramadhan 1438 ini menganjurkan kepada seluruh tenaga medis dan karyawan yang sedang tidak bertugas untuk shalat Zhuhur berjamaah di Mushalla Asy-Syifa RSKB Halimun.  Selain itu,  selama Ramadhan, setiap Senin sampai Kamis ba’da shalat Zhuhur diadakan kultum  (kuliah tujuh menit) yang diisi oleh seluruh karyawan secara bergantian.

Terpopuler