App Sinar Mas Donasi 1.000 Alquran di Pekanbaru

Red: Hazliansyah .

Jumat 16 Jun 2017 22:57 WIB

Donasi Alquran secara simbolis oleh APP Sinar Mas di Pekanbaru Foto: dok: APP Sinar Mas Donasi Alquran secara simbolis oleh APP Sinar Mas di Pekanbaru

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Perusahan Industri Kehutanan APP Sinar Mas menggelar kegiatan buka puasa bersama dengan melibatkan ratusan anak yatim di Kota Pekanbaru, kemarin. Turut memeriahkan acara grup musik legendaris Bimbo yang membawakan sejumlah lagu milik mereka. 

Grup musik yang digawangi oleh Sam, Acil dan Jaka membawakan lagu-lagu religi yang menyejukan hati, seperti "Bermata Tapi Tak Melihat" dan "Lailatul Qadar".

"Lagu-lagu kami umurnya sudah tua, tapi semoga adik-adik yang ada disini tetap bisa terhibur," kata Jaka Bimbo kepada ratusan anak yatim yang hadir.

  

Dalam kesempatan itu, APP Sinar Mas juga mendonasikan 1.000 mushaf Alquran, 1.000 buku cara baca Quran & Juzz Amma, serta set Alquran Braille bagi yang berkebutuhan khusus melalui unit industrinya Indah Kiat Pulp & Paper-Perawang dan PT Arara Abadi.

"Kegiatan ini diharapkan dapat semakin memupuk erat persaudaraan untuk mewujudkan Provinsi Riau yang semakin maju dan sejahtera," ujar Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin.

Saleh mengatakan, kertas Alquran yang diwakafkan menggunakan kertas premium khusus Sinar Tech atau yang lebih dikenal sebagai Quran Paper. Produk kertas yang dikembangkan ini memiliki tekstur yang sangat halus. Selain itu, hasil cetakannya sangat baik dan detil, sehingga kualitas cetakannya mampu bertahan hingga 100 tahun dalam keadaan normal.

   

Kelebihan lainnya, produk kertas ini sudah memenuhi sertifikat halal dari MUI karena bahan baku dan proses produksinya telah memenuhi kaidah kehalalan. 90 persen dari produk ini diekspor ke negara-negara yang menjadi rujukan pusat-pusat percetakan Alquran seluruh dunia, antara lain Arab Saudi, Turki, Iran, dan Kuwait.

"Saat ini APP Sinar Mas sudah memasok 60 persen kebutuhan kertas Alquran di dunia sejak tahun lalu," katanya.

   

Sejak tahun 2008 sampai dengan tahun ini, APP Sinar Mas telah mendonasikan 600 ribu mushaf Alquran ke berbagai wilayah di Indonesia bersama dengan berbagai mitra. Selain mendonasikan mushaf Alquran, sampai dengan tahun ini kami juga telah mendonasikan 120 ribu Buku Cara Membaca Alquran Bagi Anak-Anak dan Juz Amma, serta 700 set Alquran Braile bagi tuna netra.

"Saya mengapresiasi kegiatan APP-Sinar Mas ini karena sangat bagus berbagi rezeki kepada anak yatim, apalagi ini bulan Ramadan," ujar Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.