Aksi Sosial Bersihkan Masjid Saat Ramadhan

Red: Hiru Muhammad

Jumat 16 Jun 2017 20:48 WIB

membersihkan masjid merupakan bagian dari rangkaian kegiatan DPD REI DKI Jakarta selama bulan suci Ramadhan Foto: DPD REI DKI Jakarta membersihkan masjid merupakan bagian dari rangkaian kegiatan DPD REI DKI Jakarta selama bulan suci Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan suci Ramadhan ini menjadi kesempatan bagi pengurus dewan pimpinan daerah real estate Indonesia (DPD REI) Jakarta untuk memberikan kontribusi lebih bagi masyarakat. Kontribusi itu berupa aksi sosial membersihkan sejumlah masjid di Jakarta dan sekitarnya. 

Aksi bersih bersih ini dilakukan dengan melibatkan pengelola masjid setempat dalam bentuk perbaikan ringan seperti mengecat atau merapihkan interior masjid agar lebih nyaman digunakan untuk beribadah. Aksi sosial itu langsung dilakukan pengurus DPD REI DKI Jakarta disela kesibukan sehari hari mereka." Kalau di kantor mereka menjadi pimpinan, sekarang mereka kerja sendiri merapihkan masjid," kata Amran Nukman, Ketua DPD REI DKI, Kamis (15/6) melalui keterangan tertulisnya. 

Jumlah masjid yang dibersihkan sebanyak lima masjid. Namun, Amran tidak menjelaskan jumlah anggaran yang dikeluarkan untuk aksi sosial selama ramadhan itu. Baginya kegiatan tersebut merupakan kepedulian dari pengembang untuk membantu memperbaiki sarana ibadah. Selain aksi membersihkan masjid, pihaknya juga melakukan renovasi sejumlah panti asuhan di sekitar Jakarta.  

Menurut Amran, tahun ini adalah yang ke-13 kalinya DPD REI DKI memberikan santunan kepada panti asuhan dan dhuafa.  Dalam Ramadhan kali ini DPD REI DKI memberikan santunan bagi 1000 anak yatim dan dhuafa. Mereka berasal dari 19 panti asuhan yang tersebar di sejumlah wilayah DKI. Acara pemberian santunan tersebut dilakukan di kantor Lemhanas Jakarta. "Acara ini sebagai bentuk komitmen kepedulian pelaku bisnis atas nilai kebangsaan," kata Amran.

Terpopuler