BPJS Kesehatan Buka Posko di Terminal Tortonadi

Rep: Andrian Saputra/ Red: Andri Saubani

Jumat 16 Jun 2017 10:57 WIB

Petugas menunjukkan aplikasi Layanan Mudik BPJS Kesehatan di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Kamis (15/6). Foto: Antara/Aditya Pradana Putra Petugas menunjukkan aplikasi Layanan Mudik BPJS Kesehatan di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Kamis (15/6).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO --- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan membuka posko kesehatan di Terminal Tirtonadi, Solo. Posko kesehatan diperuntukan bagi pemudik yang melintasi jalan Ahmad Yani dan bagi penumpang bus di Terminal Tirtonadi.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Solo, Agus Purwoko mengatakan petugas medis dari BPJS Kesehatan akan siap siaga 24 jam melayani pemudik yang mengalami masalah kesehatan dalam perjalanan.  “Posko kami buka mulai 21hingga 24 Juli saat puncak arus mudik lebaran. Kami memb3merikqn layanan kesehatan dan menyediakan obat-obatan,” tutur Agus, Kamis (15/6).

BPJS Kesehatan juga menyiagakan satu unit mobil ambulan untuk memgantisipasi pemudik yang memerlukan rujuk ke rumah sakit terdekat. Pemudik dapat dengan mudah menemukan posko BPJS Kesehatan di depan pintu gerbang Terminal Tirtonadi.

Terpopuler