68 Putaran di Jalur Pantura Ditutup Saat Mudik

Red: Ilham Tirta

Kamis 15 Jun 2017 21:45 WIB

Jalur Pantura Foto: MATANEWS.COM Jalur Pantura

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, akan menutup puluhan putaran arah kendaraan atau u-turn di sepanjang jalur Pantura wilayah Karawang. Penutupan akan dilakukan menjelang musim mudik lebaran.

"Ada 68 u-turn di sepanjang jalur Pantura yang ditutup selama musim mudik lebaran," kata Kasatlantas Polres setempat AKP Rendy Setia, Kamis (15/6).

Ia mengatakan, penutupan u-turn selama musim mudik lebaran itu dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Dari puluhan u-turn yang ada di sepanjang jalur mudik wilayah Karawang, hanya delapan u-turn yang dibuka. Itu dilakukan untuk melancarkan lalu lintas, khususnya untuk masyarakat setempat.

Untuk jalur mudik khusus sepeda motor, akan diarahkan dari Tanjung Pura menuju Lamaran melalui jembatan layang Lingkar Luar. Kemudian dari Tugu Tani Lamaran, pemudik akan diarahkan menuju Telagasari hingga Cikalong, jalur Pantura.

Untuk melancarkan arus lalu lintas selama musim mudik lebaran, pihak kepolisian telah menyiapkan ribuan tolo-tolo atau pembatas jalan untuk melancarkan arus lalu lintas. Tolo-tolo juga disiapkan untuk melakukan penutupan u-turn di sepanjang jalur Pantura.

Terpopuler