Bandara Pekanbaru Siapkan Posko Pelayanan Terpadu

Red: Hazliansyah .

Kamis 15 Jun 2017 13:48 WIB

Sejumlah calon penumpang memasuki ruang tunggu terminal penumpang yang baru di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Senin (16/7). Foto: Antara Foto Sejumlah calon penumpang memasuki ruang tunggu terminal penumpang yang baru di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Senin (16/7).

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- PT Angkasa Pura II (Pesero) Cabang Bandara Sultan Syarif Kasim II Kota Pekanbaru telah membuka posko pelayanan terpadu angkutan lebaran, guna membantu informasi keluhan dan masalah bagi pengguna jasa penerbangan menyambut Idul Fitri 1438 Hijriyah.

"Pagi tadi posko pelayanan terpadu angkutan lebaran SSK II resmi kami buka," kata General Manager Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Jaya Tahoma Sirait di Pekanbaru, Kamis.

Ia menjelaskan Posko ini ditempatkan di terminal kedatangan lantai dasar SSK II dibuka terhitung 15 Juni hingga 11 Juli 2017.

Jaya menyatakan tujuan pendirian posko ini untuk memberikan pelayanan terpadu di SSK II dalam mengkoordinasikan pelayanan di bandara, memonitor kegiatan terkait angkutan udara dan mambantu menyelesaikan masalah apabila ada pengunjung, penumpang dan sebagainya.

Ia menyatakan posko ini ada tiap tahun saat lebaran tiba dimana arus mudik mengalami lonjakan. "Posko ini terpadu di dalamnya ada pelayanan kesehatan, pengaman, kepolisian, koramil, dishub," jelasnya.

Menurut dia pengamanan yang dimaksud dalam posko ini adalah menjaga ketertiban bandara mulai dari gerbang hingga ke dalam terminal dan daerah publik. Di posko ini juga tersedia pelayanan lanjutan transportasi domestik maupun luar negeri.

"Pada posko ini kami juga memonitor lalulintas barang dan orang secara periodik, mendata dan mengirim laporan ke Kementerian," ucap dia.

Ia berharap posko ini akan dimanfaatkan maksimal oleh masyarakat yang memiliki akses ke bandara jika mengalami masalah atau membutuhkan informasi.

Diharapkan arus mudik lebaran tahun ini berjalan lancar, tanpa kendala berarti dan masyarakat yang merayakannya merasakan kebahagiaan.

"Termasuk jika alami sakit mendadak dan butuh pertolongan akan ada tenaga medis yang membantu memberikan pertolongan pertama," tambahnya.

Terpopuler