Empat Wiskul Populer di Padang untuk Buka Puasa

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari

Rabu 14 Jun 2017 12:14 WIB

Satai Padang Mak Syukur Foto: Republika/Prayogi Satai Padang Mak Syukur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Provinsi Sumatra Barat yang lebih dikenal dengan sebutan Ranah Minang kaya akan segudang menu kuliner yang bisa memanjakan lidah Anda saat berbuka puasa. Rendang adalah menu andalan masyarakat Minangkabau yang sudah diakui dunia.

Berikut adalah lima destinasi wisata kuliner yang lezat di Padang, ibu kota Sumatra Barat. Anda bisa memilih salah satunya untuk menjadi tempat melepas shaum hari ini.

Soto Garuda

Soto Garuda sangat terkenal di Padang dan bertempat di Jalan Letjen S Parman. Meski sudah berdiri sejak 1976, cita rasa Soto Garuda di kedai ini tak berubah sama sekali. Kuahnya sangat kental dan rasanya begitu khas, sehingga tak akan dijumpai di warung soto lainnya.

Satai Mak Syukur

Satai yang sangat populer ini berada di Jalan Syahrir, Kota Padang. Satai Mak Syukur sudah dibuka sejak 1941. Kuah satainya tak ada duanya, demikian juga daging satainya yang empuk dan membuat banyak pelanggan membeli dalam porsi banyak.

Cendol Pattimura

Es Cendol Pattimura ini sangat terkenal di Simpang Tiga. Cendolnya kenyal dan campuran esnya begitu segar.

Bahan berbeda yang ada dalam cendol ini adalah adanya beras kentang yang ditumbuk halus, dicampur gula merah dimasukkan ke dalam campuran cendol ini.

Restoran Lubuk Idai

Tempat makan yang berlokasi di Jalan Khatib Sulaiman ini populer di kalangan pelancong. Menu utamanya adalah ikan dan seafood lainnya, seperti kerang. Pengunjung juga tak segan mencoba Gulai Jariang alias Gulai Jengkol yang dijual di restoran ini.

Terpopuler