Polri Situbondo Sediakan Tambal Ban untuk Pemudik

Red: Ilham Tirta

Rabu 14 Jun 2017 09:12 WIB

Pemudik melintas di Jalur Pantura (ilustrasi). Foto: Antara Pemudik melintas di Jalur Pantura (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SITUBONDO -- Kepolisian Resor (Polres) Situbondo, Jawa Timur, menyediakan layanan tambal ban gratis bagi para pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas di Jalur Pantura Situbondo. Ban bocor dinilai sebagai masalah yang kerap dialami pemudik setiap tahunnya.

"Selama ini peristiwa yang kerap terjadi adalah kendaraan roda empat (mobil) dan kendaraan roda dua pemudik mengalami pecah ban, bocor atau kempes di sepanjang Jalur Pantura Hutan Jati Baluran, Kecamatan Banyuputih, sehingga perlu disediakan layanan tambal ban," kata Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono di Situbondo, Rabu (14/6).

Ia mengemukakan penyediaan tambal ban gratis bagi para pemudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah inovasi bekerja sama dengan beberapa elemen masyarakat guna mengantisipasi kejadian yang sering terjadi tersebut. Petugas kepolisian yang melakukan patroli keliling selama arus mudik dan balik lebaran akan dilengkapi sarana tambal ban.

"Tentunya inovasi menyediakan tambal ban gratis bagi pemudik yang melintas di Jalur Pantura Situbondo ini untuk membantu dan memudahkan pemudik yang mengalami pecah ban maupun ban kempes di perjalanan," katanya.

 

Kassubag Humas Polres Situbondo, Ipda Nanang Priyambodo menjelaskan, tambal ban gratis bagi pemudik itu nantinya akan difokuskan di wilayah timur, yakni di sepanjang Jalur Pantura Hutan Jati Baluran, Kecamatan Banyuputih. "Karena belajar dari tahun-tahun sebelumnya kendaraan roda dua sering mengalami pecah ban di hutan baluran dan pemudik kesulitan mencari jasa tambal ban. Oleh karena itu kami juga akan memasang dan memampang nomor telepon untuk memudahkan pemudik yang mengalami ban kempes menghubungi petugas," ujarnya.