PT Pusri Gelar Pasar Murah Ramadhan

Rep: Maspril Aries/ Red: Yudha Manggala P Putra

Selasa 13 Jun 2017 22:33 WIB

Direktur Utama PT Pusri Mulyono Prawiro menandatangani spanduk sebagai tanda melepas truk barang kebutuhan pokok yang akan dijual pada pasar murah ramadhan di halaman kantor PT Pusri, Selasa (13/6). Foto: Ist Direktur Utama PT Pusri Mulyono Prawiro menandatangani spanduk sebagai tanda melepas truk barang kebutuhan pokok yang akan dijual pada pasar murah ramadhan di halaman kantor PT Pusri, Selasa (13/6).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Pasar murah barang-barang kebutuhan pokok diselenggarakan di sejumlah wilayah di Palembang, Sumatra Selatan, Selasa (13/6). Ada tiga institusi yang menyelenggarakan pasar murah Ramadhan pada hari yang sama, di antaranya PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri), Tim Penggerak PKK Sumsel ,dan Dinas Kehutanan Provinsi Sumsel.

Pasar murah PT Pusri dilaksanakan secara serentak di delapan wilayah kelurahan yang berada pada wilayah dekat perusahaan BUMN pupuk tersebut. Di antaranya Kelurahan 1 Ilir di Green Barrier dan di depan kios terapung, Kelurahan 2 Ilir di depan Kantor Lurah 2 Ilir, Kelurahan 3 Ilir di jalan Ratu Sianum dan Depan Lorong Kenanga, Kelurahan Sei Buah di depan Kantor Lurah Sei Buah, Kelurahan Sei Selayur di depan Masjid Al-Ikhlas dan depan Musholla Muwafiqoh, Kelurahan Sei Selincah di depan SMA Pusri, Kelurahan Sei Selais di depan Kantor Lurah Sei Selais dan Kelurahan Kalidoni di depan Kantor Camat Kalidoni dan depan Kantor Lurah.

Sebelum menuju lokasi pasar murah Ramadhan, truk-truk pembawa barang kebutuhan pokok tersebut dilepas Direktur Utama PT Pusri Mulyono Prawiro di depan kantor pusat PT Pusri di jalan Mayor Zen.

Menurut Mulyono Prawiro jumlah total barang kebutuhan pokok yang didistribusikan PT Pusri melalui pasar murah Ramadhan senilai Rp1.870.000.000. “Pada setiap lokasi pasar murah mendapatkan distribusi sebanyak 11.500 paket. Satu paket berisi beras medium 10 kg, gula pasir 2 kg dan minyak goreng satu liter dengan harga tebus Rp25.000/ paket dari barang pokok dengan harga aslinya Rp160.000/ paket,” kata Manajer Humas PT Pusri Ernawan.

Selain pasar murah menurut Ernawan, PT Pusri juga melaksanakan doa dan buka bersama 1.000 anak yatim piatu di Palembang yang berasal dari 30 panti asuhan. Kepada anak-anak panti asuhan tersebut BUMN pupuk tertua tersebut memberikan uang santunan Rp 100.000 per anak, uang pembinaan panti asuhan Rp 1.000.000 per panti asuhan, bantuan alat tulis berupa (tas, buku, dan alat tulis) per anak, bantuan berupa beras 100 kg per panti asuhan dan paket makan untuk 1000 anak panti asuhan.

Sementara itu pasar murah Ramadhan yang diselenggarakan Tim Penggerak PKK Sumsel berlangsung di halaman gedung DPRD Sumsel di jalan Kapten A Rivai dan diresmikan Gubernur Sumsel Alex Noerdin. Pada saat yang bersamaan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumsel Sigit Wibowo juga meresmikan pasar murah Ramadhan yang diselenggarakan di halaman Dinas Kehutanan Sumsel di jalan Kol Barlian. 

Terpopuler