Masyarakat Sidoarjo Diminta Waspadai Makanan Kadaluarsa

Red: Ilham

Senin 12 Jun 2017 23:33 WIB

Pemeriksaan makanan kadaluarsa. (ilustrasi). Foto: Antara/Anis Efizudin Pemeriksaan makanan kadaluarsa. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SIDOARJO -- Bupati Sidoarjo, Jawa Timur, Saiful Ilah meminta masyarakat untuk mewaspadai makanan dalam kemasan yang kadaluarsa, terutama di dalam paket parsel yang kini banyak dijual di sejumlah pusat perbelanjaan. Kegiatan itu dilakukan untuk memberikan rasa aman masyarakat Sidoarjo yang akan memenuhi kebutuhan lebaran

"Masyarakat harus lebih waspada terhadap makanan dalam kemasan tersebut, pastikan tanggal kadaluarsanya sesuai dengan kondisi makanan dalam kemasan tersebut," ujarnya saat melakukan inspeksi makanan kemasan di sejumlah pusat perbelanjaan di Kabupaten Sidoarjo, Senin (12/6).

Ia mengemukakan, dalam inspeksi makanan dan minuman yang dilakukan di beberapa pusat perbelanjaan ini secara umum barang-barang tersebut sudah memenuhi standar. Ada beberapa makanan dalam kemasan yang kemasarannya sudah terlihat rusak dan penyok sehingga harus diganti dengan kemasan yang masih bagus. "Supaya tidak merugikan masyarakat," ujarnya.

Ia mengatakan, saat mengetahui ada kemasan yang rusak tersebut pihaknya meminta kepada manajemen pusat perbelanjaan untuk segera mengganti dengan yang baru. "Kami menghimbau kepada konsumen untuk meneliti sebelum membeli. Kami meminta kepada masyarakat untuk melihat masa kadaluarsa makanan kemasan yang akan dibelinya. Dengan begitu masyarakat tidak akan dirugikan dengan barang yang dibelinya," katanya.

Terpopuler