Pasar Murah PKB Depok Ludes Diserbu Warga

Rep: RUSDY NURDIANSYAH/ Red: Gita Amanda

Ahad 11 Jun 2017 22:17 WIB

Pasar murah Ramadhan Foto: Antara Pasar murah Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Jelang lebaran Idul Fitri 1438 Hijrah sejumlah harga bahan pokok mulai merangkak naik. Untuk menekan harga agar meringankan beban masyarakat saat lebaran, Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Depok bersama Gerbang Tani menggelar Pasar Murah di Stadion Mahakam, Jalan Rasamala, Bhakti Jaya, Sukmajaya, Depok, Sabtu (10/6) lalu.

"Ini kepedulian PKB karena kita menyadari bagaimana kebutuhan cukup besar saat menghadapi datangnya lebaran," kata Ketua Penyelenggara Pasar Murah, Iwan Setiawan.

Iwan mengungkapkan, pada kesempatan Pasar Murah PKB disediakan 1.500 paket sembako murah. Sebelumnya, penyelenggara juga telah menyebar kupon sebanyak 1.500 kupon. Iwan mengatakan antusias masyarakat sangat tinggi dengan membludaknya pengunjung membuat banyak warga yang hadir ada yang tak kebagian kupon.

Harga paket sembako di Pasar Murah PKB ini mendapatkan subsidi. Satu paket sembako, yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, garam, tepung, teh dan kopi cukup dibayar dengan harga Rp 30 ribu. "Kita berharap bisa memberikan manfaat bagi masyarakat secara luas," ujarnya.

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar yang hadir dalam pembukaan Pasar Murah PKB melakukan sidak ke Pasar Agung Depok dengan membeli kolang kaling, beras, tempe dan lainnya. "Saya berharap dengan adanya pasar-pasar murah yang diadakan dapat menekan gejolak harga dan tentunya dapat membantu dayak beli masyarakat menjelang lebaran ini," ujarnya.

Terpopuler