Lomba Mewarnai Latih Anak Jadi Berani

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Maman Sudiaman

Ahad 11 Jun 2017 18:56 WIB

Anak-anak tengah mengikuti lomba mewarnai (ilustrasi). Foto: Antara/Septianda Perdana Anak-anak tengah mengikuti lomba mewarnai (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Lomba mewarnai Gebyar Ramadhan sebagai bagian Pesona Khazanah Ramadhan jadi ajang positif melatih keberanian anak-anak selain juga mengisi waktu liburan.

Ibu dari salah satu peserta lomba mewarnai, Nurlaitul Hikmah, mengatakan, dari 10 siswa dari TK ABA III Mataram yang mendaftar, yang hadir lima orang. Wanita yang disapa Ela itu berharap anaknya, Fauzan (7 tahun), punya pengalaman ikut lomba dan bertemu teman-teman dari TK lain.

''Fauzan tidak ada kursus gambar khusus, di lepas saja. Untuk Fauzan ini untuk seru-seruan dan supaya dia juga berani,'' kata Ela di area Kampung Ramadhan, Ahad (11/6).

Fauzan, kata Ela, cukup senang mewarnai. Putra pertamanya itu sudah sering ikut festival gambar seperti ini. Ibu dari peserta lomba mewarnai lainnya, Ayu, mengatakan putranya Demir (6,5 tahun) senang gambar di rumah meski itupun tergantung semangat Demir. Sebab kadang mau kadang tidak.

''Harapannya tidak muluk, supaya Fauzan bisa isi liburnya dan Ramadhan ini dengan kegiatan positif,'' kata Ayu. Ayu melihat penyelenggaraan acara sudah baik. Ia berharap kegiatan ini bisa kontinyu tiap Ramadhan agar anak-anak tetap semangat berkegiatan.

Terpopuler