Agung Laksono Gelar Buka Puasa Bersama Petinggi Golkar

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Ilham

Sabtu 10 Jun 2017 18:54 WIB

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono. Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono, menggelar buka puasa bersama. Dihelat di kediamannya, buka puasa dihadiri sejumlah petinggi Partai Golkar dan menteri Kabinet Kerja.

Diawali pembacaan ayat-ayat Alquran. Dan tausiyah, buka puasa bersama dihadiri Ketua Umum Golkar Setya Novanto. Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie, direncanakan ikut hadir di buka puasa tersebut.

Ketua Dewan Kehormatan Golkar BJ Habibie, jadi tamu istimewa yang turut hadir di buka puasa bersama Keluarga Besar Kosgoro itu. Kedatangan Presiden Republik Indonesia ke-3 itu didampingi anak lelakinya Ilham Habibie.

Dalam sambutannya, Agung mengaku bersyukur pernah jadi pembantu Habibie sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Ia menilai, kehadiran para petinggi Golkar telah menggambarkan kekompakan dan soliditas partai. "Memang pernah ada gonjang ganjing, tapi kita satu, dan mudah-mudahan Gus Nov (Setya Novanto) berhasil memimpin Partai Golkar ke depan," kata Agung, Sabtu (10/6).

Ia turut mengabarkan kalau Kosgoro akan menggelar seminar 14 Juni nanti, dengan mengangkat tema membangun refleksi kritis. Terutama, pandangan Kosgoro terhadap perkembangan demokrasi yang berasaskan Pancasila.

Untuk pembicara, Menteri Keuangan Sri Mulyani direncanakan hadir di seminar yang akan dibuka Ketua DPR Setya Novanto itu. Dr Taher dan Mayapada Group dan Ikhsanudin Noorsy juga akan jadi pembicara soal kebijakan ekonomi. "Ini sesuai ciri Partai Golkar, yaitu the ideas partai," ujar Agung.