Jalur Pantura Cirebon Masih Minim Penerangan

Red: Newswrap

Jumat 09 Jun 2017 09:39 WIB

Pemudik Sepeda Motor. Pemudik dengan sepeda motor melalui jalanan kawasan Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (2/7). Foto: Republika/ Wihdan Pemudik Sepeda Motor. Pemudik dengan sepeda motor melalui jalanan kawasan Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (2/7).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Kondisi jalan di jalur pantai utara Cirebon, Jawa Barat, yang akan banyak dilalui pemudik masih minim penerangan. Sehingga membuat jarak pandang pengguna jalan masih terbatas.

Berdasarkan pantauan Antara, hingga Kamis (8/6) malam, jalur pantura Kabupten Cirebon dari Kecamatan Mundu sampai perbatasan Brebes Jawa Tengah, terlihat gelap gulita.

Hal itu membuat para pengendara kendaraan bermotor, terutama sepeda motor, harus waspada karena kondisi jalan yang juga masih banyak dipenuhi bekas tambalan yang tidak rata.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon AKP Ahmat Troy di Cirebon, Jumat, membenarkan bahwa jalur pantura masih kekurangan penerangan. Ia mengatakan sudah menyampaikan kondisi tersebut ke Pemda dan Provinsi untuk menambah penerangan.

"Kami dari Satlantas Polres sudah menyurat kepada Pemda setempat dan Provinsi untuk tambahan lampu penerangan khususnya menyambut arus mudik lebaran," kata dia, Jumat.

Dia menuturkan jika lampu penerangan jalan tersebut tidak segera direalisasikan, maka akan sangat mengganggu kenyamanan dan kemanan para pemudik.

Troy mengatakan sementara itu untuk jalan-jalan berlubang di pantura sudah dilakukan penambalan serta perbaikan dan sudah tidak membahayakan ketika dilalui kendaraan.

"Alhamdulillah untuk jalan sudah dilakukan perbaikan dan penambalan," ujarnya.

Terpopuler