Lorena Aktifkan 12 Bus Tingkat Mercedez-Benz untuk Pemudik

Rep: RIZKIYAN ADIYUDHA/ Red: Dwi Murdaningsih

Jumat 09 Jun 2017 00:40 WIB

Bus tingkat Lorena. Foto: lorena Bus tingkat Lorena.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lorena Transport Tbk dan Karina Transport yang bernaung dibawah bendera Lorena Holding Company meluncurkan 12 armada Bus Mercedes-Benz 2542 Double Deckers (Bus Tingkat). Hal tersebut dilakukan untuk terus bersaing dalam industri transportasi nusantara.

"Dengan menggunakan bus terbaru dari Mercedes-Benz ini, kami sangat yakin mampu bersaing dengan perusahaan otobis lainnya dalam meningkatkan kualitas pelayanan kami kepada para pelanggan," kata Managing Director Lorena, Dwi Rianta Soerbakti.

Dia mengatakan, kedatangan belasan armada bus tingkat itu bakal mengembangkan industri transportasi di Indonesia sekaligus dengan tetap mengedepankan aspek keamanan dan kenyamanan bagi penumpang. Serah terima bus tersebut dilakukan oleh Managing Director Commercial Vehicle Mercedes-Benz Indonesia, Ralf Kraemer.

Bus kelas utama ini dilengkapi dengan mesin yang bertenaga serta fitur-fitur keselamatan terbaru seperti ABS, ESP dan ASR. Bus juga menawarkan sistem suspensi independen, yang dilengkapi dengan air suspension menawarkan kenyamanan spesial ketika berkendara dengan kecepatan tinggi. Mercedes-Benz, kata dia, selalu berkomitmen dan mendukung industri transportasi di Indonesia dengan menawarkan produk-produk terbaik dan pelayanan purna jual.

Menggunakan chassis Mercedes- Benz OC 500 RF 2542 dengan tiga axle dan karoseri buatan Adiputro, belasan bus tersebut rencananya akan beroperasi di rute-rute ke Jawa yang dianggap potensial. Adapun dua rute yang akan di tempuh oleh bus-bus terbaru dari Lorena ini yakni rute Jakarta-Surabaya-Malang serta Jakarta-Madura. Armada bus terbaru ini akan segera beroperasi dan sudah dapat menjadi pilihan penumpang ketika menjelang arus mudik Lebaran nanti.

Lorena - Karina menggunakan chassis Mercedes-Benz tipe terbaru dan menjadikannya sebagai Bus Double Deckers yang sangat mewah. Bus-bus tersebut dilengkapi TV di setiap bangku penumpang yang siap menayangkan puluhan film dan musik, jenis bangku yang terbuat dari kulit dan dilengkapi sandaran kaki (leg rest), AC, Toilet, Water Dispenser dan ruangan merokok.