Ini Imbauan Pengelola Rest Area untuk Pemudik

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Ilham

Kamis 08 Jun 2017 20:17 WIB

Kendaraan melintas di depan rest area di ruas tol Cipali, Jawa Barat, Kamis (8/6). Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto Kendaraan melintas di depan rest area di ruas tol Cipali, Jawa Barat, Kamis (8/6).

REPUBLIKA.CO.ID, CIPALI -- Beberapa Rest Area akan menyediakan fasilitas yang memanjakan pemudik di sepanjang jalur Tol Cipali. Salah satu Rest Area yang Republika.co.id, datangi adalah rest area kilometer 102 Arah Cipali-Palimanan.

Pengelola rest area KM 102, Dudy Awaludin mengatakan, Rest Area yang dia kelola akan memberikan fasilitas Food Court 24 jam penuh untuk pemudik. "Untuk H-7, kami akan buka Food Court 24 jam," ujarnya saat ditemui di Rest Area 102 Cipali, Kamis (8/6).

Dudy juga menjelaskan, Rest Area yang dia kelola memiliki daya tampung sekitar 800 tempat parkir mobil berukuran kecil dan sedang. Untuk kapasitas dalam suasana mudik, kata dia, Rest Area 102 bisa menampung 1.200 mobil dengan memaksimalkan daya tampung parkir.

"Kita juga akan menambahkan beberapa petugas keamanan dan kebersihan. Karena kalau bersih, pemudik akan nyaman untuk beristirahat," ujarnya.

Dudy juga mengimbau kemungkinan-kemungkinan buruk yang biasanya terjadi dalam suasana mudik lebaran. Dudy mengingatkan para pemudik agar selalu mengunci pintu kendaraan saat meninggalkan kendaraan ketika ingin beristirahat.

"Memang tidak pernah terjadi sebelumnya untuk tindak kriminal ini di masa Lebaran kemarin, tapi kita tetap waspada. Biasanya pemudik itu kalau sudah capek, ya lupa ngunci mobil dan lainnya," ujar dia mengakhiri.

Terpopuler