Malam Ini Tuan Guru Bajang Ceramah Tarawih di Istiqlal

Rep: Muhyiddin/ Red: Ilham

Kamis 08 Jun 2017 15:56 WIB

Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH M Zainul Majdi. Foto: Mahmud Muhyidin Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH M Zainul Majdi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Bagian Protokol dan Humas Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abd Salam memastikan bahwa Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), M Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang akan berceramah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis (8/6), malam. "Iya betul, nanti malam beliau akan ceramah saat Shalat Tarawih," ujarnya saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (8/9).

Sebelumnya, undangan terhadap Tuan Guru Bajang untuk menjadi penceramah juga sudah tersebar. Dalam undangan tersebut, ulama muda dan seorang hafidz itu dijadwalkan berceramah pada malam ke-14 Bulan Ramadhan di Masjid Istiqlal.

Udangan itu dilayangkan oleh Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal Jakarta, bernomor 257/BPPMI/VI/2017 tersebut dan ditandatangani oleh Wakil Ketua Bidang Takmir BPPMI H M Wahyono K. S. Ag. Surat undangan itu ditujukan langsung kepada Tuan Guru Bajang yang dalam surat tertulis ditujukan kepada Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi selaku Gubernur NTB.

Dalam surat itu, berisi permohonan agar Gubernur yang akrab disapa TGB ini berkenan untuk menjadi penceramah tarawih pada waktu yang telah ditentukan tersebut.

Terpopuler