Bulog Sulut akan Jual Bawang Putih dengan Harga Murah

Red: Ilham

Kamis 08 Jun 2017 15:25 WIB

Bawang putih (ilustrasi). Foto: ANTARA FOTO/R. Rekotomo Bawang putih (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Perum Bulog Divre Sulawesi Utara akan menjual bawang putih dengan harga Rp 38 ribu per kilogram menjelang Lebaran 2017. "Rencananya kapal yang mengangkut bawang putih milik Bulog akan sampai di Kota Bitung, Provinsi Sulut pada 11 Juni dan akan langsung dijual ke masyarakat dan pedagang," kata Kepala Perum Bulog Divre Sulut Taufan Akib di Manado, Kamis (8/6).

Seharusnya, kata Taufan, bawang putih tersebut sudah sampai, namun karena cuaca yang tidak menentu menyebabkan jadwal kapal tertunda. "Namun dipastikan sebelum Lebaran kami telah menjual bawang putih sesuai dengan harga yang ditetapkan pemerintah, yakni Rp 38 ribu per kg," katanya.

Saat ini, katanya, harga bawang putih di sentra perdagangan Kota Manado dan sekitarnya di kisaran Rp 50 ribu hingga Rp 60 ribu per kilogram. Ia mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir karena Bulog akan menjual bawang putih dengan harga yang murah.

"Sehingga kebutuhan masyarakat akan bawang putih menghadapi Lebaran bisa terpenuhi dengan baik tanpa harus mengeluarkan biaya yang cukup banyak," jelasnya.