ITS Sediakan 12 Bus Mudik Gratis

Rep: Binti Sholikah/ Red: Ilham

Kamis 08 Jun 2017 15:08 WIB

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya Foto: wikipedia Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya kembali menggelar kegiatan Mudik Bareng (Mubar) untuk lebaran tahun ini. Program mudik gratis tersebut berlaku bagi mahasiswa ITS maupun masyarakat umum.

Ketua Pelaksana Mubar 2017, M Rizal Aris Maulana mengatakan, pemberangkatan mudik gratis dilaksanakan pada 20 Juni 2017 mulai pukul 06.00 - 09.00 di Taman Alumni, Kampus ITS Sukolilo, Surabaya. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan Mubar 2017 bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur.

Tahun ini panitia menyediakan armada lebih banyak dibanding tahun lalu, yakni 12 bus. Kuota penumpang sebanyak 516 kursi. Kegiatan tahunan tersebut menjadi bagian dari program Ramadhan di Kampus (RDK) 38.

Pendaftaran Mubar dibuka mulai tanggal 5 – 14 Juni 2017. Stan pendaftaran dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 - 17.00 WIB di Masjid Manarul Ilmi ITS. "Cukup membawa fotokopi identitas bisa KTP atau KK, setelah itu akan diberi formulir untuk diisi lalu penumpang akan mendapat tiket dari panitia," jelas M Rizal Aris melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id, Kamis (8/6).

Aris menjelaskan, ada tujuh rute tujuan yang akan dilalui tahun ini. Antara lain Kertosono-Trenggalek, Situbondo-Banyuwangi, Jember-Banyuwangi, Karangjati-Ngawi, Malang-Blitar, Bojonegoro, dan Madiun-Ponorogo. "Untuk memberi kenyamanan selama perjalanan, pendaftar yang usianya minimal 5 tahun akan mendapat nomor duduk sendiri," kata Aris.

Aris menambahkan, bila nantinya ada peserta yang berniat membatalkan keikutsertaannya dalam Mubar ini, bisa melakukan konfirmasi pembatalan ke panitia pada H-3 sebelum pemberangkatan. Ia berharap agar mudik tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

"Semoga semua penumpang nantinya bisa sampai ke tujuan dengan selamat untuk bertemu dengan keluarganya di kampung halaman saat lebaran nanti," kata mahasiswa Departemen Teknik Fisika tersebut.

Terpopuler