Pemerintah Zamfara Dirikan 251 Pusat Kuliner Ramadhan

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Esthi Maharani

Kamis 08 Jun 2017 17:48 WIB

Ramadhan Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, GUSAU -- Pemerintah Zamfara mendirikan lebih dari 251 pusat kuliner untuk memberi makan gratis penduduk di seluruh negara bagian selama bulan puasa tahun ini. Zamfara adalah sebuah negara bagian di sebelah barat laut Nigeria.

Ketua Ramadan Feeding Committee, Alhaji Adamu Dankwangila mengatakan dirinya sudah menyurvei beberapa pusat kuliner di Gusau, ibu kota Zamfara. Sebanyak 200 pusat kuliner didirikan di Gusau, sedangkan 51 lainnya di 13 wilayah pemerintah daerah.

"Pusat kuliner ini untuk membantu orang-orang di negara bagian, terutama anak yatim, difabel, dan orang-orang kurang mampu," katanya, dilansir dari Daily Trust, Kamis (8/6).

Setidaknya 200 orang berbuka puasa di satu pusat kuliner yang disediakan setiap harinya. Lebih dari 600 orang disebar untuk melayani program ini di seluruh wilayah, termasuk 251 koki, 125 distributor, dan 125 supervisor, ditambah pekerja tambahan lainnya di bawah pengawasan pemerintah, yaitu Kementerian Agama.

Dankwangila mengimbau seluruh karyawan mengutamakan keadikan saat menjalankan tugas mereka. Ia juga meminta doa untuk kesembuhan Presiden Muhammad Buhari yang terus menjunjung tinggi perdamaian dan stabilitas di negara ini.

Terpopuler